Komentar Sophia Latjuba Soal Penghapusan Ujian Nasional Tuai Persetujuan

Foto: Komentar Sophia Latjuba Soal Penghapusan Ujian Nasional Tuai Persetujuan instagram



Menteri Pendidikan Nadiem Makarim menetapkan kebijakan baru yakni dengan menghapuskan Ujian Nasional yang selama ini banyak menjadi momok bagi pelajar Indonesia, begini komentar dari kalangan artis yakni Sophia Latjuba.

Kanal247.com - Masyarakat Indonesia belum lama ini dikejutkan dengan kebijakan baru yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim. Dengan tegas ia menyampaikan terkait penghapusan Ujian Nasional (UN) dan menggantinya dengan sebuah sistem yang baru.


Baca juga ...

Hal itu rencananya baru diberlakukan pada tahun 2021 mendatang. Untuk pengganti UN, Nadiem menjelaskan adanya perubahan menjadi Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter.

“Penyelenggaraan UN tahun 2021, akan diubah menjadi Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter, yang terdiri dari kemampuan bernalar menggunakan bahasa (literasi), kemampuan bernalar menggunakan matematika (numerasi), dan penguatan pendidikan karakter,” jelas Nadiem di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (11/12). “Bagi banyak sekali siswa guru dan orangtua, sebab sebenarnya ini jadi berubah sebagai indikator keberhasilan siswa, sebagai individu padahal maksudnya UN adalah untuk asesmen sistem pendidikan.”

Sudah menjadi rahasia umum bahwa UN tak jarang menjadi momok yang begitu menakutkan tak hanya bagi murid namun juga pihak sekolah. Maka tak heran jika sambutan hangat sontak berdatangan dari masyarakat, tak terkecuali dari kalangan artis.

Seperti aktris cantik Sophia Latjuba ini yang nampaknya ikut setuju terkait kebijakan penghapusan Ujian Nasional. Hal ini terlihat dari postingannya belum lama ini. Seraya mengunggah kabar tersebut, Sophie nampak melantangkan perasaan leganya dengan emotikon dua tangan tertutup seraya menandai akun Instagram sang Menteri.

Komentar Sophia Latjuba Soal Penghapusan Ujian Nasional Tuai Persetujuan

Instagram

Sambutan persetujuan pun tak kalah meriah mampir di lapak Sophia Latjuba ini. Sebagian dari mereka mengaku senang dengan kabar gembira yang disalurkan olehnya. Banyak sekali yang turut mengacungi jempol atas keputusan yang dibuat oleh Menteri Pendidikan ini.

Namun mengejutkannya tidak sedikit yang ramai berkelakar dan bercanda dengan kebijakan baru ini. Sebagian dari mereka menuliskan kalimat berunsur sarkasme dengan beragam hal yang berkaitan dengan ujian akhir tingkat nasional tersebut.

Bocah zaman now gak merasakan penderitaanku yang dulu,” ujar pemilik akun @man*****. “Pensil 2B akan jadi barang antik klo sudah tidak laku,” kelakar akun @john*******. "Semoga pendidikan kita makin maju.. hapus UN, hapus zonasi,” pungkas akun @cemara******. “Wah keren pak menteri... semoga bisa diterapkan dengan pas di seluruh wilayah Indonesia sampai ke pelosok2 daerah,” doa akun @murni******.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel