G-Dragon dan Taeyang Tak Bisa Pakai Nama Panggung Jika Hengkang Dari YG Entertertainmet

Foto: G-Dragon dan Taeyang Tak Bisa Pakai Nama Panggung Jika Hengkang Dari YG Entertertainmet



Hak cipta atas G-Dragon dan Taeyang resmi menjadi milik agensi, keduanya tak bisa menggunakan nama panggungnya lagi jika memutuskan kontrak dengan YG Entertainment.

Kanal247.com - Usai tiga member Big Bang resmi keluar dari wajib militer (wamil) yakni Taeyang, G-Dragon dan Daesung banyak yang mempertanyakan masa depan grup yang satu ini. Bersama dengan T.O.P, fans berharap jika mereka bakal meneruskan kegiatan grup dengan merilis karya baru bersama-sama.

Menyinggung soal comeback Big Bang tentu saja banyak yang penasaran apakah nantinya keempat member yang tersisa ini akan memperpanjang kontrak mereka bersama dengan YG Entertainment. Bahkan baru-baru ini terkuak sebuah fakta cukup mengejutkan. Dimana salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu sudah membeli hak paten atas nama dua member Big Bang.

Menurut Kantor Kepemilikan Intelektual pada hari ini, Kamis (12/12), YG telah membeli hak cipta atas nama "G-Dragon" pada 2003, 3 tahun sebelum Big Bang debut. Pihaknya juga membeli hak cipta untuk nama "Taeyang" serta unit "GD x Taeyang" pada 2015 silam. Agensi yang juga menaungi iKON itu juga mendaftarkan hak cipta atas "G-Dragon" dan "Taeyang" di Amerika Serikat pada tahun yang sama.



Hal ini pun melahirkan kesimpulan kalau G-Dragon dan Taeyang tak bisa menggunakan nama mereka kalau keduanya tak melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment. Seorang perwakilan dari Kantor Kepemilikan Intelektual Korea juga mengungkapkan hal serupa.

"Akan juga sulit bagi Kwon Jiyong untuk menggunakan 'GD' tanpa izin atau kontrak pribadi dengan pemegang merek dagang karena 'GD' adalah bagian dari merek dagang yang terdaftar dengan nama 'G-Dragon'," jelas staf Kantor Kepemilikan Intelektual. Fakta ini sekaligus memancing komentar dari kalangan netizen. Mereka memberikan respon beragam bahkan menyebut jika tak masalah bagi Taeyang dan G-Dragon jika harus menanggalkan nama panggungnya.

"Mereka sudah cukup terkenal, mereka nggak membutuhkannya," komentar netizen. "Sejujurnya, mereka masih sangat terkenal bahkan walaupun mereka mengganti nama panggung mereka," kata netizen lainnya. "Mereka bisa memakai nama asli. Tapi aku tebak mereka akan memperpanjang kontrak dengan YG," sahut lainnya.

Sementara itu, nama G-Dragon sendiri belakangan menjadi salah satu idol Korea yang paling banyak dicari pasca keluar wamil. Terlebih, G-Dragon baru saja menjadi meluncurkan karya epiknya berkolaborasi dengan salah satu merek sepatu ternama di dunia.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel