Jefri Nichol Bebas Bersyarat, Postingan Perdana Disukai Lebih dari Sejuta Orang

Foto: Jefri Nichol Bebas Bersyarat, Postingan Perdana Disukai Lebih dari Sejuta Orang Instagram



Jefri Nichol dinyatakan bersalah oleh ketua hakim atas kasus penyalahgunaan narkoba dan dihukum menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama tujuh bulan.

Kanal247.com - Aktor Jefri Nichol membuat para penggemar histeris kala sosoknya hadir di gala premier film "Habibie dan Ainun 3" di Plaza Indonesia, Jakarta, belum lama ini. Sebelumnya pria akrab dipanggil Nichol itu terjerat kasus hukum atas penyalahgunaan narkoba.

Rupanya pemain film "Dear Nathan" itu telah dinyatakan bebas bersyarat dari masa rehabilitasiya di RSKO, Cibubur, Jakarta Timur. Ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (16/12), Jefri menjelaskan mengenai kondisinya dan juga kebebasan yang telah berjalan sejak 14 Desember 2019 lalu.

"Alhamdulillah baik. (Keluarnya) dari tanggal 14 aku sudah rawat jalan dalam pengawasan khusus," kata Jefri. "Jadi ke mana-mana sama perawat, ada di situ perawatnya, selalu didampingin."

Aktor berusia 20 tahun ini mengaku begitu bersyukur bisa kembali beraktivitas sedia kala meskipun masih dalam pengawasan. "Bersyukur banget, bisa balik lagi kerja. Tadi baru banget habis promo 'Habibie & Ainun 3'," ungkap Jefri.

Selain itu, Jefri juga harus menjalani laporan ke RSKO setiap minggunya. "Kayaknya seminggu sekali deh atau dua minggu sekali (laporan ke RSKO Cibubur)," ujar Jefri.

Beruntungnya, tidak ada syarat yang membebani Jefri pasca kebebasannya ini. Ia diperbolehkan pulang maupun aktivitas bekerja asal dalam batas normal. "Syarat gitu nggak ada, selama masih dalam batas normal. Boleh pulang, boleh kerja, tapi tetap didampingi perawat," pungkas Jefri.

Baca juga ...

Diketahui Jefri Nichol dinyatakan bersalah dan dihukum menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur selama tujuh bulan oleh Hakim Ketua Krisnugroho. Kendati begitu, masih banyak penggemar maupun netter yang memberikan dukungan untuk Jefri.

Hal itu terbukti dari postingan perdana Jefri di Instagram pribadi, pasca dinyatakan bebas bersyarat. Jefri mengunggah deretan foto kegiatannya saat menghadiri gala premier film "Habibie dan Ainun 3". Dalam keterangan foto, Jefri mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang tetap mendukung dan peduli dengannya.

"Terimakasih buat semuanya yang sudah memberi support, care dan concernnya sampai sekarang," tulis Jefri. "Saya bersyukur dan senang bisa ikut hadir di acara gala premiere Habibie Ainun 3 (@habibieainunmovie) dan bertemu dengan orang-orang hebat dan baik. Saya harap kalian semua bisa menikmati legacy dari eyang B.J. Habibie dan eyang Hasri Ainun Besari ini."

Bahkan hingga berita ini ditulis, unggahan tersebut telah disukai lebih dari satu juta orang. Kolom komentar Jefri pun tak kalah ramai. Banyak netter sekaligus rekan artis yang menyambut Jefri dengan beragam respon dukungan.

"Congratulations brader, always komunikate yaaaa," komentar akun @zbira***. "Anak pinter, bersinar lah selalu," sahut Happy Salma. "Welcome back choll!!" balas Syifa Hadju.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel