Hasilkan Puluhan Miliar Won, YG Entertainment Akui BLACKPINK Jadi Salah Satu Artis Terbaik Mereka

Foto: Hasilkan Puluhan Miliar Won, YG Entertainment Akui BLACKPINK Jadi Salah Satu Artis Terbaik Mereka Naver
WowKeren dan Kanal247


Sempat ricuh pada Senin (16/12) lalu ternyata nama BLACKPINK menjadi naik pamor, kini Girlband tersebut diakui sebagai top artis oleh YG Entertainment. Informasi tersebut didapat dari pihak YG sendiri.

Kanal247.com - Pada Senin (16/12) lalu, fans BLACPINK (Black Pink) menuntut YG Entertainment untuk lebih mempromosikan idola mereka dan menepati janji proyek solo. Protes ini dilakukan dengan menjalankan truk dengan papan reklame di sekitar kantor pusat YG di Distrik Mapo, Seoul.


Baca juga ...

Papan iklan elektronik tersebut menunjukkan video yang merinci permintaan spesifik para fans. Meski begitu, dikonfirmasi dari pihak dalam YG Entertainment BLACKPINK sebagai salah satu artis terbaik YG.

Dilansir dari Koreaboo pada Rabu (18/12), salah satu narasumber YG menyatakan BLACKPINK menghasilkan sebanyak 30 miliar Won Korea atau setara dengan 25,7 juta USD per tahunnya. Hasil tersebut didapatkan hanya dari lagu-lagu saja. Pendapatan tadi tak termasuk dengan commercial film, modelling atau akting.

Pihak dalam pun menyatakan bahwa BLACKPINK membawa dampak yang begitu besar bagi pasar dunia. "YG Entertainment menyatakan BLACKPINK meningkatkan popularitas yang tinggi di pasar global," ucap narasumber.

Ia juga menambahkan bahwa perusahaan tersebut berusaha untuk memfokuskan pada artis-artisnya. "Hanya berfokus pada sisi hiburan YG akan membuat laju yang cepat untuk meningkatkan kembali kepercayaan di pasar," imbuhnya.

Hasilkan Puluhan Triliun Won, YG Entertainment Akui BLACKPINK Jadi Salah Satu Artis Terbaik Mereka

Twitter

Meskipun menjadi salah satu perusahaan penghasil tinggi, BLACKPINK hanya membuat satu comeback di tahun 2019 yang tak sesuai dengan janji mereka. Sehingga para fans protes di luar gedung YG. Pihak YG pun merespon bahwa BLACKPINK sedang berupaya untuk merilis album mereka di awal tahun 2020.

Tak hanya itu, di Twitter terjadi perdebatan untuk meminta album dibandingkan comeback. "Terserah mereka, tapi aku mending 3 comebacks per tahun, bukan angka yang gede, hampir semua grup bisa membuat 3 comeback dalam setahun, kenapa perempuan-perempuan paling terkenal di dunia tidak bisa?" cuit @Jon*****. "Okay cukup dengan omongan itu dan lkakukan sesuatu untuk blackpink. Kita lelah dengan kebohongan, kita perlu bukti nyata.Tanpa pengecualian," jelas @rosi**** terhadap tweet YG Entertainment.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel