Miliki Hati Seperti Malaikat, Seolhyun AOA Donasikan 50 Juta Won Untuk Anak Pengidap Kanker

Foto: Miliki Hati Seperti Malaikat, Seolhyun AOA Donasikan 50 Juta Won Untuk Anak Pengidap Kanker Naver
WowKeren dan Kanal247


Personel AOA, Seolhyun mendonasikan kekayaannya untuk anak-anak yang membutuhkan. Donasi tersebut akan disalurkan pada anak-anak penyintas kanker. Seolhyun dikenal sebagai sosok yang dermawan.

Kanal247.com - Salah satu personel AOA, Seolhyun diberitakan dirinya telah berdonasi untuk anak-anak penyintas kanker. Seolhyun memang dikenal sebagai sosok dermawan senang membantu pihak yang membutuhkan.


Baca juga ...

Dilansir dari Soompi pada Kamis (19/12), LOVE FNC mengungkapkan Seolhyun mendonasikan 50 juta won atau berkisar 43 ribu dollar untuk membantu anak-anak yang berkurangan. Donasinya tersebut bakal dialirkan ke perawatan para penyintas kanker lewat Samsung Medical Center.

FNC mengungkapkan kembali, Seolhyun akhirnya untuk memutuskan untuk berdonasi setelah mendengar kabar ada seorang penyintas tak dapat melakukan operasi karena tak mampu untuk membayar perawatan. Kabar tersebut menyentuh hati perempuan kelahiran 3 Januari 1995 ini. "Aku diberitahu dan akhirnya aku memutuskan untuk berdonasi kepada anak-anak dan beberapa orang-orang yang membutuhkan mereka tidak bisa operasi karena biaya yang melilit," jelas Seolhyun.

Tahun lalu, Seolhyun juga berdonasi untuk para korban gempa bumi di Pohang di tahun 2017. Jumlah donasi tersebut mencapai angka yang sama yaitu 50 juta Won. Bukan hanya itu saja, Lead Vocal AOA ini juga menyumbangkan kekayaannya untuk Sekolah Seoul. Sumbangan tersebut berupa beasiswa yang diterima oleh anak-anak tuli. Dirinya telah menyumbangkan senilai 100 juta Won (berkisar antara $88.670) untuk membantu pusat peduli anak dan kemiskinan anak remaja.

Atas berkat tersebut, dirinya didapuk menjadi salah satu dari Community Chest of Korea's Honor Society. Status tersebut diberikan kepada para penyumbang yang telah berkontribusi dengan jumlah uang yang banyak.

Selain kemanusiaan, dirinya bersama AOA secara kolektif turut berdonasi untuk kelompok perlindungan satwa. Seolhyun juga pernah bersama Lee Jung Shin terbang ke Myanmar untuk menjadi relawan tahun 2018 lalu.

Seolhyun dikenal sebagai salah satu Idol K-pop sekaligus seorang aktris yang masih aktif. Pada tahun 2019 ia dan AOA telah menelurkan Extended Play bertajuk "New Moon" pada 26 November 2019 lalu. Album tersebut punya beberapa singel andalan mulai dari "Magic Spell" hingga "Come See Me".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel