Stray Kids Tuai Prestasi Baru Dengan Rajai Chart Album di Gaon

Foto: Stray Kids Tuai Prestasi Baru Dengan Rajai Chart Album di Gaon Twitter



Pada Kamis (19/12), dilansir dari Soompi, Stray Kids ternyata baru saja mendapat sebuah prestasi yang membanggakan. Album baru mereka mendapat peringkat pertama di tangga album mingguan Gaon.

Kanal247.com - Stray Kids telah merilis album terbaru mereka bertajuk ''Clé: LEVANTER" pada Senin (9/12) lalu. Bersamaan dengan rilisnya album, grup besutan JYP Entertainment ini juga mengeluarkan MV untuk tittle track yang bertajuk ''Levanter''. Kabarnya, album ini akan menjadi seri terakhir ''Cle'' yang mengisahkan perjalanan Stray Kids.

Mini album kali ini berisikan 7 buah lagu dengan tittle track ''Levanter''. Tujuh lagu tersebut antara lain, ''STOP'', ''Double Knot'', ''Levanter'', ''Booster'', ''Astronaut'', ''Sunshine'', ''You Can STAY''. Ketujuh lagu tersebut tak lain adalah ciptaan dari member Stray Kids sendiri yaitu 3RACHA yang terdiri dari Bang Chan, Han Jisung, dan Chang Bin. Selain mereka bertiga, bos JYP Entertainment Park Jin Young juga membantu dalam proses pembuatan.

Pada Kamis (19/12), dilansir dari Soompi, Stray Kids ternyata baru saja mendapat sebuah prestasi yang membanggakan. Album baru mereka mendapat peringkat pertama di tangga album mingguan Gaon. Stray Kids membuktikan popularitas yang solid dengan memenangkan tempat pertama dari chart catatan mingguan.

Chart Gaon

Soompi

Baca juga ...

Album mereka mereka nyatanya mendapat respons yang sangat panas baik di Korea maupun luar negeri. Pada pukul 1 dini hari tepat hari ke-10 setelah dirilis, album tersebut menduduki peringkat No-1 di tangga album iTunes 17 wilayah di seluruh dunia termasuk Brasil, Norwegia, Swedia, dan Turki.

Selain itu, Stray Kids membuat nama mereka di media dan bagan luar negeri dengan respons yang meledak-ledak. MTV di AS fokus pada album Stray Kids ''Clé 1: MIROH'' (Cle 1: Maze) dalam kolom yang diterbitkan pada tanggal 16 Desember lalu. Album ini dirilis dengan analisis mendalam, mengatakan, "Saya telah mengungkapkan jalur baru untuk K-pop."

Bahkan mereka menempati peringkat ke-2 di ''20 K-Pop Group Paling Populer''. Serta menduduki peringkat ke-7 di ''Artis K-Pop Paling Streamed'' yang dirilis oleh Spotify sebuah situs streaming musik luar negeri, dan ''Best K-Pop 20 2019'' dipilih oleh ''Magazine Days In Stray Kids Song''.

Sementara itu, Stray Kids baru saja diumumkan akan melaksanakan debut Jepang mereka yang akan dilakukan pada tahun 2020. JYP Entertainment mengumumkan pada tanggal 3 Desember bahwa boy grup itu akan secara resmi memperluas aktivitas mereka di pasar Jepang. Mereka akan melakukan debut di negara tersebut. Melalui video teaser dengan medley lagu-lagu sebelumnya antara lain "Side Effects" dan "Double Knot". Hal tersebut bahkan terungkap bahwa grup ini akan membuat debut Jepang mereka pada bulan Maret 2020.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel