Nabilah Eks JKT48 Fokus Ke Pendidikan, Rupanya Ini Alasannya

Foto: Nabilah Eks JKT48 Fokus Ke Pendidikan, Rupanya Ini Alasannya Instagram



Setelah hengkang dari JKT48 dan fokus studi rupanya Nabilah Ayu memiliki cita-cita terpendam. Dirinya memutuskan untuk menjadi seorang pengacara kelak di kemudian hari.

Kanal247.com - Setelah hengkang dari JKT48, kini Nabilah Ratna Ayu Azalia atau yang biasa disapa Nabilah ini memilih berfokus di studinya. Saat ini Nabilah tengah mengambil studi hukum di Universitas Pelita Harapan.

"Memang pengin banget sih. Karena semua pekerjaan di Indonesia selalu berhubungan dengan hukum kan. Jadi artis aja ada kontrak dan segala macam," jelas Nabilah dikutip dari Suara pada Jumat (20/12).

Perempuan kelahiran 11 November 1999 ini memiliki cita-cita yang terpendam saat ditanya mengapa berkuliah hukum. Dirinya ingin menjadi seorang pengacara di kemudian hari.

Selain itu, ketertarikan dengan dunia hukum karena ia sadar banyak orang yang belum melek tentang persoalan tersebut. Bukan hanya pengacara saja, ia pun melirik profesi notaris.



"Jadi kalau suatu saat aku pengin punya perusahaan sendiri aku nggak usah pusing-pusing cari lawyer, kan bisa aku sendiri," kata Nabilah. Perempuan usia 20 tahun tersebut sudah mulai jarang tampil di layar kaca. Ia memilih pendidikan dibanding harus menerima tawaran kerja.

"Aku sih nggak harus itu, harus ini yang penting yang dikasih dari Allah dan waktunya pas. Karena gimana pun kerjaan aku jadi artis aku juga harus punya pendidikan yang tinggi karena artis kan bisa kapan aja hilang kalau pendidikan kan dibawa sampai kapanpun," ungkap mahasiswi semester 5 tersebut.

Meski sedang sibuk berkuliah, dirinya masih sempat untuk memenuhi pekerjaan berakting. Nabilah baru saja berperan sebagai Nadia di film barunya "Mata Batin" yang rilis di tahun 2019. Alasan ia mengambil pekerjaan tersebut karena jadwal kuliah dan syuting tidak bertabrakan. Namun ia tetap kesulitan untuk menerima pekerjaan sebagai host atau bintang tamu.

"Nabilah itu jarang mau ngambil sinetron dan film karena jadwalnya susah. Kemarin sempat MATA BATIN 2 karena kebetulan jadwalnya pas cuma kalo syuting-syuting jadi host atau bintang tamu jadwalnya masih oke enggak mengganggu kuliah," jelasnya saat ditanya tentang pekerjaan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel