Ratna Sarumpaet Hirup Udara Bebas, Atiqah Hasiholan Sumringah Meski Minim Komentar

Foto: Ratna Sarumpaet Hirup Udara Bebas, Atiqah Hasiholan Sumringah Meski Minim Komentar Instagram



Setelah menjalani hukuman kurungan lantaran kasus penyebaran berita hoax, kini Ratna Sarumpaet bisa kembali menghirup udara segar. Sebagai anak, Atiqah Hasiholan mengaku sangat senang.

Kanal247.com - Seakan masih segar di ingatan tentang kasus kontroversional yang menyeret nama Ratna Sarumpaet. Diketahui, aktivis 70 tahun itu sebelumnya mengklaim telah dianiaya oleh dua orang lelaki hingga wajahnya lebam pada Oktober 2018 silam. Setelah dilakukan penyelidikan di Polda Metro Jaya, ternyata penyebab wajah babak belur yang dialami Ratna bukan dianiaya melainkan imbas setelah melakukan operasi sedot lemak.


Baca juga ...

Lantaran kasus tersebut, Ratna harus dijerat Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 juncto Pasal 45 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ia akhirnya divonis dua tahun penjara.

Namun setelah 15 bulan menjalani masa kurungan pada Kamis (26/12), Ratna Sarumpaet dinyatakan bebas bersyarat. Kuasa hukum Ratna menyebut jika pembebasan ini diberikan setelah permohonan pembebasan bersyarat dikabulkan.

Bebasnya Ratna Sarumpaet ini tentu menjadi momen yang membahagiakan bagi sang anak yang tak lain adalah aktris sekaligus model cantik Atiqah Hasiholan. Ia menyambut kebebasan sang ibu sekaligus membenarkan bahwa sang ibu telah keluar dari Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dikutip dari laman Suara, sayangnya istri Rio Dewanto ini enggan banyak berkomentar.

"Iya betul. Udah pokoknya gue sebagai anak happy lah," jelas artis 37 tahun itu. "Gue nggak mau ngomongin dulu deh ya, lagi siap-siap dulu, lagi proses keluar dulu."

Selama sang ibu menjalani sidang atas kasus penyebaran berita tidak benar itu, Atiqah memang terlihat begitu sabar dan terus mendamping Ratna Sarumpaet di persidangan. Sejak awal, ia optimis sang ibu akan segera bebas dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga besarnya. Sayang upaya banding yang sempat diajukan oleh Ratna ditolak oleh pihak dan sempat membuat ibu satu anak itu merasa kecewa.

Tampaknya kini penantian panjang Atiqah terbayar lunas setelah sang ibu dinyatakan bebas dari Rutan Pondok Bambu. Terlebih saat awal-awal kasus ini mencuat Atiqah mengaku sedih karena harus menjalani hari tanpa kehadiran ibundanya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel