Tak Harus Beli Baru, 7 Tips Ini Bakal Jadikan Celana Jeans Lama Bak Milik Idol Korea

Foto: Tak Harus Beli Baru, 7 Tips Ini Bakal Jadikan Celana Jeans Lama Bak Milik Idol Korea instagram
WowKeren dan Kanal247


Style milik idol Korea Selatan memang selalu menarik perhatian lantaran modis dan unik, ternyata kamu bisa mengikuti celana jeans seperti mereka tanpa beli baru. Mau?

Kanal247.com - Style ala idol Korea Selatan memang selalu menarik perhatian, khususnya bagi para penggemarnya. Salah satu yang kerap mendapatkan sorotan adalah celana jeans dengan model menarik sekaligus modis.

Baca juga ...

Ternyata mengikuti style kasual dengan celana jeans ala idol Korea tidak selalu membutuhkan banyak uang, lho. Pasalnya, celana jeans lama juga bisa diubah bak milik idol Korea saat ini.


Ingin mencobanya? Yuk, ikuti tips dan trik di bawah ini.

1. Cukup Lipat Celana atau Jahit Ulang Agar Jadi Ankle Jeans

Cukup Lipat Celana atau Jahit Ulang Agar Jadi Ankle Jeans

Celana pas di mata kaki atau dikenal dengan nama ankle jeans memang menjadi favorit para idol Korea, nih. Kamu cukup melipat celana denim favoritmu semata kaki.

Jika celanamu terlalu panjang, kamu bisa mengguntingnya terlebih dulu sebelum melipat. Padukan dengan sepatu feminin atau sporty bakal tetap cantik. Sederhana bukan?

2. Cropped Jeans Style Paling Mudah Ditiru

Cropped Jeans Style Paling Mudah Ditiru

Jika ingin punya cropped jeans alias celana denim dengan bagian bawah seperti tidak dijahit, caranya gampang banget. Cukup gunting saja celanamu.

Digunting simetris atau asal tidak masalah. Eiiit... tentu jangan sampai terlalu pendek, ya. Cukup semata kaki saja.

3. Boyfriend Jeans Bisa Diakal dengan Celana Ukuran Lebih Besar

Boyfriend Jeans Bisa Diakal dengan Celana Ukuran Lebih Besar

Boyfriend jeans atau celana "kedodoran" juga sering dipilih oleh para idol Korea, bukan? Cara mengikuti style ini juga mudah banget, kok.

Pakai saja jeans milik kakak, orang tua, atau adikmu yang memang mempunyai ukuran lebih besar. Jika bagian pinggang terlalu besar tinggal diberi sabuk, deh.

4. Frayed Cuff Bikin Jeans Kepanjangan Malah Modis

Frayed Cuff Bikin Jeans Kepanjangan Malah Modis

Pernah membeli celana jeans kepanjangan? Nah, jangan bingung menjahitnya ya. Sekarang celana model frayed cuff kekinian banget, lho.

Cukup gunting sedikit bagian bawah jeans dan tarik sedikit benang-benangnya agar terbentuk rumbai. Setelah itu gulung sekali bagian bawah jeans hingga diatas mata kaki. Jika takut gulungan turun bisa kamu akali dengan peniti.

5. Kenapa Tidak Jadikan Celana Pendek?

Kenapa Tidak Jadikan Celana Pendek?

Jika kamu bosan dengan gaya menggunakan celana panjang kenapa tidak coba pakai celana pendek? Gunting saja salah satu celana panjangmu.

Kamu bisa menggunakan dua model sekaligus, lho. Model rumbai-rumbai atau dilipat. Kesannya jadi mempunyai 2 celana baru, bukan?

6. Uneven Jeans Cuma Putuh Telaten Saat Gunting

Uneven Jeans Cuma Putuh Telaten Saat Gunting

Pernah mendengar uneven jeans? Ini adalah model celana jeans yang bagian bawahnya tampak tidak dijahit dan mempunyai potongan berbeda di bagian depan serta belakang.

Cara memilikinya tentu mudah banget. Awalnya, potong bagian bawah jeans milikmu di bagian jahit. Setelah itu potong lagi bagian depan lebih pendek sekitar 1-2 cm saja.

7. Ripped Jeans Tak Ada Matinya

Ripped Jeans Tak Ada Matinya

Jeans robek-robek alias ripped jeans juga bisa kamu buat sendiri, lho. Caranya memang cukup menggunting di beberapa bagian yang ingin dibuat robek.

Namun, ketika merobeknya harus benar-benar telaten dan pelan-pelan ya. Kamu bisa memakai cutter atau silet lantaran hasilnya akan lebih bagus. Agar terlihat seperti beli, coba tarik sedikit benang-benang di sekitar hasil guntingan.

Bagaimana? Sudah ingin mencoba membuat celana jeans favoritmu seperti baru?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel