Narkoba Sampai Prostitusi, 8 Publik Figur Ini Terpaksa Jalani Kehidupan Bui di 2019

Foto: Narkoba Sampai Prostitusi, 8 Publik Figur Ini Terpaksa Jalani Kehidupan Bui di 2019 Instagram
WowKeren dan Kanal247


Di tahun 2019 ini, sejumlah publik figur diketahui harus mendekam di balik jeruji besi karena tersandung berbagai kasus. Mulai dari narkoba, prostitusi, hingga ujaran kebencian. Siapa saja mereka? Cari tahu infonya di bawah ini.

Kanal247.com - Menjelang tutup tahun, banyak sekali kejadian-kejadian yang tak terduga di kalangan artis. Mulai dari pernikahan, kehamilan, hingga kasus hukum yang mendadak membuat mereka harus mendekam di balik jeruji besi.

Baca juga ...

Untuk kasus hukum sendiri, permasalahan yang sering terjadi yakni narkoba. Namun jika ditelisik lebih dalam, bukan hanya narkoba yang menyeret para publik figur ke penjara.


Kasus ujaran kebencian, pencemaran nama baik, hingga prostitusi ternyata juga cukup merajalela. Siapa sajakah artis-artis yang terseret kasus-kasus tersebut? Cari tahu di bawah ini.

1. Kasus Ujaran Kebencian Seret Ahmad Dhani ke Bui Sejak Awal Tahun 2019

Kasus Ujaran Kebencian Seret Ahmad Dhani ke Bui Sejak Awal Tahun 2019 Instagram

Seperti diketahui, musisi kondangn Ahmad Dhani yang memutuskan untuk melebarkan sayap ke dunia politik justru dapat sambutan tak menyenangkan. Pada 28 Januari silam, ia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus ujaran kebencian melalui postingannya di Twitter.

Beruntungnya, setelah mengajukan banding hukuman Dhani diringankan menjadi 1 tahun usai divonis 1,5 tahun penjara. Kabarnya ia bakal hirup udara segar pada 30 Desember mendatang.

2. Trio 'Ikan Asin' Harus Habiskan Waktu di Penjara Usai Senggol Fairuz A. Rafiq

Trio 'Ikan Asin' Harus Habiskan Waktu di Penjara Usai Senggol Fairuz A. Rafiq Instagram

Galih Ginanjar serta pasangan Rey Utami dan Pablo Putera Benua kini lebih dikenal sebagai Trio 'Ikan Asin' usai dengan lantang "hina" Fairuz A. Rafiq. Sekitar bulan Juli lalu, Galih tanpa pikir panjang singgung soal kemaluan mantan istrinya itu miliki bau bak ikan asin.

Atas hal itu, Galih ditetapkan sebagai tersangka. Tak ketinggalan pula Rey dan Pablo selaku pemilik dari vlog yang ikut menyebarkan pernyataan Galih juga terseret. Menurut kabar yang beredar, ketiganya terancam 12 tahun penjara.

3. Tersandung Kasus Penganiayaan, Presenter Ganteng Kriss Hatta Terpaksa Tidur di 'Hotel Prodeo'

Tersandung Kasus Penganiayaan, Presenter Ganteng Kriss Hatta Terpaksa Tidur di 'Hotel Prodeo' Instagram

Di bulan yang sama dengan kasus "Ikan Asin", yakni Juli presenter berparas rupawan Kriss Hatta juga terpaksa tidur 'Hotel Prodeo' alias penjara. Ia mendekam di balik jeruji besi lantaran tersandung kasus penganiayaan.

Beruntungnya, Kriss tak sampai bertahun-tahun menikmati kehidupan di dalam bui. Pada 22 Desember lalu ia sudah dinyatakan bebas. Kini Kriss pun juga sudah mulai aktif di media sosial.

4. Artis Cukup Mengejutkan, Pelawak Nunung Kepergok Konsumsi Narkoba

Artis Cukup Mengejutkan, Pelawak Nunung Kepergok Konsumsi Narkoba Instagram

Sepertinya Juli menjadi bulan yang cukup fenomenal di tahun 2019 ini. Bagaimana tidak, selain "ikan asin" dan juga kasus Kriss Hatta, ternyata pelawak Nunung juga diamankan polisi di bulan Juli.

Rekan dekat Andre Taulany dan Sule itu tertangkap basah lantaran konsumsi narkoba bersama sang suami. Kabarnya ia dan suami divonis menjalani hukuman 1,5 tahun.

5. Sama-sama Terjerat Narkoba, Zul Zivilia Dapat Hukuman Lebih Berat dari Nunung

Sama-sama Terjerat Narkoba, Zul Zivilia Dapat Hukuman Lebih Berat dari Nunung Instagram

Beberapa bulan sebelum penangkapan Nunung, ternyata Zul Zivilia lebih dulu mendekam di balik jeruji besi dengan kasus serupa. Namun usut punya usut selain sebagai pemakai, Zul rupanya juga pengedar.

Atas dua "predikat" tersebut, Zul sempat divonis penjara seumur hidup. Namun belum lama ini, pihak berwenang meringankan hukuman Zul menjadi 18 tahun penjara.

6. Jadi Tersangka, Vicky Prasetyo Dikabarkan Bakal Nikmati Hidup di Penjara

Jadi Tersangka, Vicky Prasetyo Dikabarkan Bakal Nikmati Hidup di Penjara Instagram

Kehidupan presenter kocak Vicky Prasetyo ternyata penuh dengan lika-liku. Di balik tawanya yang semringah, hubungannya dengan Angel Lelga rupanya berbuntut tak enak.

Pada awal Desember lalu, ia ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Pasalnya kala itu ia sempat gerebek rumah Angel dan menemui eks istri sedang bersama pria lain. Dan apa yang terjadi? Angel lakukan perlawanan hingga membuat Vicky jadi tersangka. Vicky pun terancam hukuman 4 tahun penjara.

7. Sempat Jadi Buron, Mandala Shoji Akhirnya Mendekam di Balik Jeruji Besi Selama 6 Bulan

Sempat Jadi Buron, Mandala Shoji Akhirnya Mendekam di Balik Jeruji Besi Selama 6 Bulan Instagram

Selain Ahmad Dhani, presenter Mandala Shoji juga lebarkan sayap ke dunia politik. Ia mengajukan diri sebagai caleg. Namun sayangnya, ia melanggar aturan saat kampanye.

Tanpa pikir panjang, Mandala bagikan kupon umrah gratis ke masyarakat agar dirinya terpilih. Sadar cara yang dilakukan salah, Mandala pun menghilang dan sempat menjadi buron. Namun akhirnya ia menyerahkan diri dan menjalani masa hukuman selama 6 bulan tehitung sejak Februari 2019.

8. Tak Kalah Heboh dari Kasus Narkoba, Vanessa Angel Terlibat Prostitusi

Tak Kalah Heboh dari Kasus Narkoba, Vanessa Angel Terlibat Prostitusi Instagram

Kabar tak kalah mengejutkan datang dari pesinetron Vanessa Angel. Menyambut tahun baru 2019 silam, ia mendadak diamankan polisi lantaran tersandung kasus prostitusi online.

Hingga beredar kabar bahwa kala itu Vanessa telah "memasang tarif" Rp 80 juta. Dan Vanessa harus mendekam di balik jeruji selama 5 bulan, lantaran tak ada bukti yang paten bahwa dirinya benar-benar menjalani bisnis prostitusi. Kini ia juga sudah dikabarkan menikah.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel