Usai Bebas Dari Penjara, Pandangan Politik Ahmad Dhani Berubah?

Foto: Usai Bebas Dari Penjara, Pandangan Politik Ahmad Dhani Berubah? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Senin (30/12) adalah hari yang dinanti-nantikan oleh Ahmad Dhani. Dirinya sudah bebas menghirup udara luar setelah mendekam di penjara setahun. Bebas dari penjara apa akan mengubah pandangan politiknya?

Kanal247.com - Senin (30/12) adalah hari yang ditunggu-tunggu keluarga Ahmad Dhani. Pasalnya, musisi dan potitikus tersebut dinyatakan bebas dari penjara. Pihak keluarga pun begitu semangat menyambut kebebasan Ahmad Dhani dengan iring-iringan konvoi.


Baca juga ...

Anak-anak Dhani yakni Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani begitu antusias sambil melantunkan salawat dan takbir. Di kediaman, Dhani menggelar konferensi pers terkait kebebasannya. Ia juga buka suara soal pandangan politiknya.

Rupanya pandangan politik Dhani tidak berubah. Dikutip dari Kumparan, ia mengaku tetap mendukung Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia. "Langkah ke depan saya adalah saya tetap dalam dunia politik mendukung Bapak Prabowo menjadi presiden di masa depan," ujar Ahmad Dhani di rumahnya, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Mendekam di balik jeruji selama 11 bulan, Dhani juga berterima kasih kepada Prabowo dan rekan-rekan partai Gerindra. "Terima kasih semua tokoh-tokoh di Gerindra, ada senior saya Bang Fadli Zon, Bang Dasco, Bang Habiburokhman, dan semua. Terutama our chairman Bapak Prabowo Subianto," ujar Dhani.

Dhani sendiri terjeblos ke penjara karena urusan ujaran kebencian yang dilaporkan pada tahun 2017 lalu. Dhani menyebarkan ujaran tersebut melalui media sosial Twitter.

Kini situasi politik berubah. Prabowo kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Sebelumnya, Prabowo bergandengan bersama Sandiaga Uno bersaing dengan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 lalu. Dhani memang dikenal tak tanggung memberikan dukungan kepada Prabowo.

Namun belum diketahui Dhani akan mengambil langkah awal apa di dunia politik. Belum ada kejelasan tentang dirinya bakal berkarya sebagai musisi atau fokus menjadi politikus. Tapi yang jelas Dhani merasa tidak "kapok" dengan dunia politik, pria kelahiran Surabaya 22 Mei 1978 tetap menyuarakan dukungan dan aktif terlibat politik.

Sementara itu di bulan Desember ini, sudah ada beberapa artis yang bebas dari penjara. Ada Ratna Sarumpaet yang terbukti membuat kebohongan publik yang sempat menggegerkan dan juga Kriss Hatta lantaran kasus penganiayaan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel