Enggan Komentari Prabowo Masuk Pemerintahan Jokowi, Ahmad Dhani Pilih Bersama Rakyat

Foto:  Enggan Komentari Prabowo Masuk Pemerintahan Jokowi, Ahmad Dhani Pilih Bersama Rakyat Instagram



Tidak banyak bicara, tapi dalam beberapa pernyataan yang dibuat usai bebas dari penjara lalu (30/12) Ahmad Dhani mengucapkan dirinya akan timbul tenggelam bersama rakyat.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani telah bebas dari penjara pada Senin, 30 Desember 2019. Saat meninggalkan Lapas Cipinang, Ahmad Dhani disambut lantunan shalawat dan takbir dari para pendukungnya. Kepulangan Ahmad Dhani itu juga didampingi oleh ketiga putranya, Al Ghazali, El Rumi dan Dul Jaelani.

Sebelumnya, Ahmad Dhani menjalani masa hukuman di penjara selama 1 tahun lantaran terjerat kasus ujaran kebencian. Ketika memberikan pernyataan singkat kepada para wartawan yang mengerubunginya di kediaman Pondok Indah, Ahmad Dhani tidak mengeluarkan banyak pernyataan.

Namun ketika ada wartawan yang bertanya mengenai pendapatnya soal Prabowo Subianto yang masuk pemerintahan Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan, Ahmad Dhani memberikan pernyataan yang mengejutkan. Seperti yang diketahui, Ahmad Dhani adalah pendukung Prabowo saat Pilpres tahun 2019 ini. Dia juga kerap mengkritik orang-orang di pemerintahan Jokowi.

Ahmad Dhani menyatakan bahwa dirinya tetap bersama rakyat. "Saya akan timbul tenggelam bersama rakyat," tegas Ahmad Dhani di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019). Sontak saja ucapan Ahmad Dhani itu langsung menua sorak dari para pendukungnya.

Baca juga ...

Sementara itu, bebas dari kasus ujaran kebencian, bagaimana kasus vlog "idiot" yang terjadi di Surabaya? Kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko mengungkapkan jika Ahmad Dhani tidak perlu menjalani proses penahanan lagi nuntuk kasus tersebut.

"Alhamdulillah pas hari ini tepat pukul 09.30 WIB Mas Dhani bebas, proses administrasi juga telah selesai," ungkap Hendarsam Marantoko. "Insyaallah, setelah bebas ini Mas Dhani sudah tidak ada masalah hukum lagi, begitu juga perkara Surabaya hanya percobaan jadi tidak perlu ditahan," jelasnya lagi. "Sehingga sudah bisa berkumpul dan merayakan tahun baru bersama keluarga."

Sebelumnya, Ahmad Dhani sempat berterima kasih untuk semua pihak yang telah mendukungnya. Dia juga menegaskan akan tetap berjuang dalam pemerintahan bersama Partai Gerindra.

"Langkah ke depan saya adalah saya tetap dalam dunia politik mendukung Bapak Prabowo menjadi presiden di masa depan," kata Ahmad Dhani. "Terima kasih semua tokoh-tokoh di Gerindra, ada senior saya Bang Fadli Zon, Bang Dasco, Bang Habiburokhman, dan semua. Terutama our chairman Bapak Prabowo Subianto," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel