Tamara Bleszynski Prihatin Musibah Banjir Jakarta, Tulis Pesan Menohok hingga Pajang Foto 'Hitam'

Foto: Tamara Bleszynski Prihatin Musibah Banjir Jakarta, Tulis Pesan Menohok hingga Pajang Foto 'Hitam' Instagram
WowKeren dan Kanal247


Banjir sepertinya sudah menjadi musibah langganan Ibukota, hal tersebut membuat Tamara Bleszynski prihatin dengan banjir tersebut. Bahkan ia juga menuliskan pesan menohok hingga pajang foto hitam.

Kanal247.com - Jakarta dan sekitar memang dikenal langganan banjir, hal tersebut menjadi keresahan publik. Persoalan banjir tersebut seolah-olah tak pernah menemui titik terang dan selalu berkutat pada masalah tersebut. Sebelum tahun baru, Jakarta diguyur hujan deras yang akhirnya membuat beberapa daerah harus terendam air banjir. Tak tanggung-tanggung, ketinggian banjir juga mulai dari paha hingga dada orang dewasa.


Baca juga ...

Atas musibah tersebut, Tamara Bleszynski mengungkapkan keprihatinannya. Lewat Instagram, aktris tersebut menulis pesan yang menohok. "Kita tersenyum bukan hanya karena kita bahagia, kita menderita bukan hanya karena rumah kita tergenang/tenggelam dan kita tersenyum bahagia. Harus kah ini terjadi setiap tahun, setiap musim? Sampai kita semua tenggelam??" tulis Tamara.

Unggahan tamara mendapat respons netter atas hal tersebut. Banyak netter yang memberikan tanggapan bahwa musibah banjir tersebut harus diatasi dengan cara kerjasama antar pemerintah dan warga sekitar.

"Iya lah mba kerja sama itu hrs dimulai dari diri sendiri ,kalo semua orang disiplin pasti akan tercipta kebersamaan dlm kedisiplinan kebersihan," sahut @sriwah****. "Seandainya Indonesia itu seperti di.negara yg lain disiplin,,yaitu denda buat yg buang sampah sembarangan.tp sayangnya masyarakat minim dgn kedisplinan. kurangnya kesadaran diri.bukan dari siapa2,tp mulai dari diri sendiri," tulis @lika*****.

Musibah banjir tersebut menjadi kontroversi. Tak sedikit banyak pihak yang menyalahkan kinerja Gubernur yang dinilai tidak tanggap atau kurangnya sosialisasi. Namun berdasarkan Tamara, banyak netter yang berpendapat seharusnya dijaga bersama.

Tamara Bleszynski Prihatin Musibah Banjir Jakarta, Tulis Pesan Menohok hingga Pajang Foto \'Hitam\'

Instagram

Ada juga yang melontarkan kritik karena Jakarta minim kurang serapan yang sehingga air tak tersalurkan dengan baik. "Hujan adalah berkah dari Alloh, sekaligus juga pengingat, hikmah dibalik itu semua berprasangka baik kpd yg maha pencipta. tidak menyalahkan orang yg sedang menjabat,"

"Dan yg patut dipersalahkan adalah manusia yg merasa membuat kerusakan di muka bumi, hak nya air tdk diberikan untuk mengalir bebas sebagai mana mestinya, pembangunan tanpa mempertimbangkan aliran air, itukah sumber malapetaka," jelas @wawa***.

Namun demikian, masalah banjir masih menjadi perdebatan di kalangan publik. Tamara bahkan melanjutkan keprihatinan terhadap musibah tersebut lewat mengunggah foto hitam dengan #savejakarta2020. Meski sudah tak tinggal di Jakarta, Tamara tetap menunjukkan kepeduliannya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel