Single Baru Momoland Diduga Plagiat Lagu Miss A, Netter Malah Beri Pembelaan

Foto: Single Baru Momoland  Diduga Plagiat Lagu Miss A, Netter Malah Beri Pembelaan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Girlband Momoland memang baru saja comeback dengan lagu terbaru mereka bertajuk 'Thumps Up' yang malah mendapatkan respon negatif hingga dituding hasil plagiat.

Kanal247.com - Momoland kembali menyapa penggemar dengan enam member tersisa setelah Yeonwoo memutuskan untuk hengkang. Girlband yang berada di bawah naungan MLD Entertainment itu merilis single terbaru bertajuk "Thumps Up" pada 30 Desember kemarin.


Baca juga ...

Namun sayangnya banyak respon negatif yang diperoleh lagu "Thumps Up". Pasalnya tak sedikit netter yang menyebut lagu tersebut mirip dengan lagu dari girlband Miss A berjudul "Time's Up" yang terdapat di album "Hush" dan dirilis pada 2012 silam.

Netizen berasumsi bahwa melodi lagu "Thumps Up" banyak memiliki kemiripan dengan lagu "Time's Up". Sedangkan ini bukan kali pertama lagu dari Momoland dituding sebagai hasil dari plagiat. Sebelumnya lagu "Bboom Bboom" juga disebut jiplakan.

Sementara itu, netter kali ini justru memberikan pembelaan untuk Momoland. Banyak dari mereka yang menyebut kesalahan ada pada komposer pencipta lagu bukan para member. Untuk itu akan salah sasaran jika publik meluapkan amarah pada Nancy dkk.

"Sepertinya para member tak tahu apa-apa, ini adalah kesalahan komposernya," komentar netter. "Kenapa lagu mereka semua plagiat? Bukankah yang bikin MC Song, seharusnya agensi sudah tahu kalau dia suka menjiplak," ujar yang lain. "Mereka sudah mendapatkan tekanan sejak member ada yang hengkang, tapi masih saja dibebankan dengan rumor plagiat," sahut lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel