Tak Melulu Hamburkan Banyak Uang, Ini 7 Trik Simpel Bikin Minuman Boba Kekinian di Rumah

Foto: Tak Melulu Hamburkan Banyak Uang, Ini 7 Trik Simpel Bikin Minuman Boba Kekinian di Rumah
WowKeren dan Kanal247


Minuman dengan topping bubble atau boba memang sedang menjadi kuliner favorit saat ini. Minuman ini ternyata bisa dibuat sendiri dengan harga yang jauh lebih murah. Yuk, ikuti tipsnya.

Kanal247.com - Minuman dengan topping bubble atau boba memang sedang menjamur di Indonesia. Minuman manis yang sangat populer di Taiwan dan Korea ini mulai menjadi kuliner favorit di Tanah Air.

Baca juga ...

Sayang, harga minuman boba yang cukup mahal memang membuat banyak orang berpikir dua kali sebelum membeli. Sekarang, jangan khawatir. Ternyata minuman boba bisa dibuat sendiri di rumah dengan bahan-bahan mudah dicari.


Penasaran? Yuk, ikuti taktik membuat minuman boba di bawah ini.

1. Siapkan Bahan-bahan untuk Buat Boba

Siapkan Bahan-bahan untuk Buat Boba

Nah, namanya juga minuman boba tentu hal terpenting adalah membuat topping bubble. Bahan-bahan yang perlu disiapkan gampang banget dicari di toko bahan kue.

Bahan-bahan yang harus kamu beli adalah tepung tapioka, cokelat bubuk, gula pasir, gula jawa, dan vanili. Serius, cuma ini aja!

2. Harus Telaten Buat Adonan Boba

Harus Telaten Buat Adonan Boba

Kalau bahan-bahan sudah siap, langsung mulai ke pembuatan deh. 4 sdm tepung tapioka, 1 sdm coklat bubuk, 3 sdm gula pasir, 5 sdm air, 1 ruas gula jawa, seujung sendok vanili, dan 500 ml air. Ini sudah jadi banyak banget!

Pertama panaskan air dan gula sampai mendidih. Matikan apinya kemudian tuang adonan tapioka dan cokelat, aduk rata hingga lembek. Setelah itu buat bulatan kecil-kecil dan dimasukkan ke wadah yang diberi tepung tapioka. Tepung tapioka di wadah berfungsi agar adonan boba tidak lengket satu sama lain.

3. Perhatikan Proses Rebus Adonan Boba Agar Tidak Gagal

Perhatikan Proses Rebus Adonan Boba Agar Tidak Gagal

Usai adonan selesai, panaskan air dengan ditambah vanili. Masukkan adonan yang telah dibuat dan direbus selama 30 menit seraya sesekali diaduk agar tidak lengket. Matikan kompor dan biarkan di panci selama 20 menit. Setelahnya cuci dengan air bersih.

Kemudian masuk perebusan kedua dengan menambahkan 1/4 gelas air dan gula merah atau gula jawa. Aduk terus hingga larut, biasanya hanya memakan waktu 2 menit.

4. Siapkan Susu dan Teh untuk Mulai Racik Minuman Boba

Siapkan Susu dan Teh untuk Mulai Racik Minuman Boba

Minuman boba memang selalu identik dengan susu dan teh. Langsung campurkan saja susu dan teh sesuai dengan selera. Jangan terlalu manis karena boba milikmu sudah ada gula jawa.

Usai susu dan teh telah teracik sempurna, tinggal tambahkan boba deh. Jika ingin minuman rasa lainnya, kamu bisa ganti teh dengan sirup atau jus. Tertarik?

5. Tidak Ada Salahnya Tambahkan Jeli Warna-warni Agar Cantik

Tidak Ada Salahnya Tambahkan Jeli Warna-warni Agar Cantik

Jika ingin minuman boba buatanmu berbeda, coba saja tambahkan dengan berbagai warna jeli. Cukup beli agar-agar warna-warni.

Jangan tambahkan terlalu banyak gula atau tidak sama sekali. Ingat, bahan lainnya sudah manis bukan. Setelah matang potong kecil-kecil dan tambahkan ke minuman boba karyamu. Lucu!

6. Eiiiitss, Jangan Lupakan Es Batu dan Kocok Minuman Boba

Eiiiitss, Jangan Lupakan Es Batu dan Kocok Minuman Boba

Duh, hampir lupa nih. Minuman boba akan sangat enak jika dinikmati dengan kondisi dingin. Jika ingin langsung diminum cukup tambahkan es batu dan kocok sebentar agar dinginnya merata.

Jika takut es batu mencair dan mempengaruhi rasa manis, cukup diamkan di lemari es atau freezer selama beberapa menit. Seger!

7. Pastikan Gelas Minuman Boba Karyamu Lucu dan Jangan Lupa Pamer di Instagram!

Pastikan Gelas Minuman Boba Karyamu Lucu dan Jangan Lupa Pamer di Instagram!

Aduh, kalau sudah jadi sayang dong jika tidak di unggah di Instagram? Hehehe. Jadi pilih gelas yang lucu untuk minuman boba karyamu, ya. Lalu lakukan photoshoot bak fotografer agar menarik!

Gimana? Tertarik mencoba buat minuman boba sendiri? Semoga sukses dan hasilnya enak!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel