Kenang Jadi 'Suami' Sebelum Ria Irawan Meninggal, Tio Pakusadewo: Saya Cinta Dia

Foto: Kenang Jadi 'Suami' Sebelum Ria Irawan Meninggal, Tio Pakusadewo: Saya Cinta Dia Instagram



Tio Pakusadewo mengenang sosok Ria Irawan sebelum meninggal dunia, termasuk jasa-jasa almarhumah terhadap karir aktingnya saat ia merasa terpuruk di masa lalu.

Kanal247.com - Kabar kematian Ria Irawan meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan teman-teman yang ditinggalkannya. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Ria meninggal dunia pada Senin (6/1) setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.


Baca juga ...

Tak sedikit selebriti Tanah Air yang ikut berduka atas kematian Ria ini. Salah satu selebriti yang merasa sangat kehilangan karena kepergian Ria adalah Tio Pakusadewo.

Sosok almarhumah Ria Irawan semasa hidup rupanya meninggalkan kenangan yang sangat membekas di hati Tio. Menurut Tio, Ria adalah sahabat yang membuatnya kembali semangat berkarya di dunia film saat ia merasa terpuruk di masa lalu.

"Saya sangat kehilangan. Ria yang membawa saya kembali ke dunia film ketika frustasi sama film nggak mau main lagi," ujar Tio Pakusadewo di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin (6/1). "Dia yang membuat saya semangat lagi kemudian menghasilkan banyak karya."

Selain itu, Tio mengaku pernah memerankan karakter pasangan suami-istri dengan Ria saat bermain layar lebar. Bahkan secara terang-terangan, aktor berusia 56 tahun ini mengaku mencintai sahabatnya tersebut.

"Saya jadi suami-istri di beberapa film," tutur Tio. "Saya cinta dia."

Tio juga mengaku mengagumi kesetiaan Mayky Wongkar saat menemani dan merawat sang istri, Ria Irawan, sebelum menghembuskan nafas terakhir. Tio menilai Kesetiaan Mayky ini membuktikan rasa cinta yang mendalam untuk mendiang Ria.

"Mayky Wongkar anak saya itu, didikan saya," ungkap Tio. "Biar waktu yang bicara dan menjawab semua hal yang diragukan sebelumnya, dan sekarang sudah terbukti."

"Ya perlu ditirulah semangatnya," tambahnya. "Istri saya kan sakitnya bareng sama Ria. Dan Mayky termasuk suami yang luar biasa."

Sementara itu jenazah almarhumah Ria Irawan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin (6/1). Dengan diiringi rintik hujan, seluruh keluarga termasuk sang suami, Mayky Wongkar, turut mengantarkan jenazah Ria Irawan ke peristirahatan terakhirnya. Suasana sedih sangat terasa saat jenazah almarhumah Ria dimasukkan ke liang lahat dengan iringan isak tangis serta lantunan doa keluarga dan teman-temannya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel