Daisy Ungkap Kecurangan Di 'Finding Momoland', Para Member Ternyata Harus Bayar Ratusan Juta

Foto: Daisy Ungkap Kecurangan Di 'Finding Momoland', Para Member Ternyata Harus Bayar Ratusan Juta
WowKeren dan Kanal247


Daisy, member yang sudah lama tak aktif di Momoland membeberkan fakta mengejutkan tentang 'Finding Momoland'. Pasalnya, ia mengungkapkan bahwa ada indikasi kecurangan yang dilakukan dalam ajang survival tersebut.

Kanal247.com - Momoland merupakan girl grup yang terbentuk dari ajang survival "Finding Momoland" pada 2016 lalu. Grup tersebut kini hanya aktif dengan 6 anggota setelah Yeonwoo dan Taeha hengkang dari grup. Sementara itu, satu member lain yakni Daisy tak nampak berpromosi bersama grup itu sejak beberapa waktu lalu.


Baca juga ...

Baru-baru ini, Daisy, member yang sudah lama tak aktif dalam tanpa alasan yang jelas itu membeberkan fakta mengejutkan tentang "Finding Momoland". Pasalnya, ia mengungkapkan bahwa ada indikasi kecurangan yang dilakukan dalam ajang survival pencarian idol tersebut. Pernyataan tersebut diungkapkannya pada Selasa (7/1) saat diwawancarai oleh KBS.

“Pada hari saya dieleminasi (dari 'Finding Momoland'), agensi menghubungi saya dan meminta untuk mengadakan pertemuan pada hari berikutnya," kata Daisy. "Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka sudah merencanakan untuk memasukkan saya ke Momoland terlepas dari eliminasi saya dan bahwa saya akan debut di album berikutnya setelah promosi untuk album pertama selesai," lanjutnya.

"Ketika saya memasuki ruang tunggu setelah saya dieliminasi," ujar Daisy yang dilansir Soompi pada Selasa (7/1). "Seseorang dari perusahaan mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir karena mereka punya rencana untuk saya."

Saat dikonfirmasi, sebuah sumber dari MLD Entertainment menyatakan kebenaran hal tersebut. “Memang benar kami membuat penawaran kepada Daisy untuk bergabung dengan album berikutnya, tetapi ia bergabung dengan (Momoland) karena ia menyetujuinya. Sebagai agensi, kami hanya menambahkan anggota baru untuk mengisi aspek-aspek yang kurang dalam kelompok," ujarnya.

KBS kemudian melaporkan bahwa para anggota Momoland harus membayar biaya produksi dari acara "Finding Momoland" tersebut. Hal ini bermula dari pernyataan Daisy dalam wawancara pada saat itu.

“Setelah debut pada tahun 2017, saya mendapatkan laporan akun pertama saya. Di bagian untuk 2016, ketika saya bukan (bagian dari grup), saya memiliki hutang hampir 70 juta won (sekitar Rp 834 juta), dan mereka mengatakan itu adalah bagian dari biaya produksi untuk 'Finding Momoland'," ungkap Daisy. "Saya mendengar bahwa biaya harus dibagi di antara anggota. Impian saya untuk debut di grup idola sangat kuat, dan saya pikir wajar untuk membayar biaya produksi, jadi saya membayar."

Menurut KBS, setelah memeriksa agensi, semua anggota lain yang berpartisipasi dalam pertunjukan dan terpilih sebagai anggota Momoland telah membayar puluhan juta won sebagai biaya produksi. "Kami telah menjelaskan kepada para anggota bahwa mereka harus membayar biaya produksi, dan itu tidak bermasalah karena mereka semua menandatangani kontrak tentang hal itu," ujar sumber dari MLD Entertainment menjelaskan.

Daisy sendiri memulai debutnya dengan Momoland usai grup tersebut debut selama setengah tahun. Ia pun diketahui belum berpartisipasi dalam kegiatan Momoland sejak Februari 2019 lalu. Saat ini, ia dikabarkan memutuskan untuk membatalkan kontraknya dengan agensi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel