Robby Purba Ikut Tanggapi Kasus Reynhard Sinaga, Kok Malah Panen Cibiran?

Foto: Robby Purba Ikut Tanggapi Kasus Reynhard Sinaga, Kok Malah Panen Cibiran? Instagram



Kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh Reynhard Sinaga sejak tahun 2015 silam menjadi topik utama perbincangan di Tanah Air juga dunia, Robby Purba akhirnya ikut angkat bicara.

Kanal247.com - Kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh warga Indonesia yang diketahui bernama Reynhard Sinaga hingga kini ramai menjadi bahan perbincangan. Bahkan tak cuma di Tanah Air, melainkan juga dunia.

Reynhard Sinaga diketahui melakukan pemerkosaan sebanyak 136 kali, 8 percobaan pemerkosaan dan 14 serangan seksual yang melibatkan 48 korban. Aksi pemerkosaan ini Reyhard lakukan antara Januari 2015 dan Juli 2017. Kini, Reyhard menerima hukuman atas tindakannya itu dengan kurungan penjara seumur hidup.

Kasus Reynhard Sinaga ini rupanya menarik perhatian presenter kenamaan Robby Purba. Lewat postingan di laman Instagram Story, ia lantas memberikan tanggapannya terkait kasus Reynhard.

"Bagi gw, kalau media luar sudah terlanjur menggunakan nama marga/family seorang pelaku kriminalitas/pemerkosaan, please dengan segala kerendahan hati, media di Indonesia tolong jangan cantumkan nama marga/keluarga pelakunya," tulis Robby Purba.

"Secara tidak langsung dampaknya akan sampai ke anak cucu pemilik sebuah family name. Boleh cantumkan photo segede gaban, tapi nama keluarga tolong disimpan," timpal Robby menambahkan di postingan Instagram Story-nya.

Baca juga ...

"Sudah telat babang mau gimana lagi, tapi pernyataan babag bener juga sich, menurut kalian gmana," sedangkan tulis akun Instagram @mak_lamis_real menyertai unggahan pada hari Rabu (8/1) ini.


Robby Purba Ikut Tanggapi Kasus Reynhard Sinaga, Kok Malah Panen Cibiran?

Instagram

Tanpa komando, sederet netter pun langsung ramai memberikan komentar. Tak diduga-duga, banyak pihak malah menanggapi sinis postingan Robby Purba tersebut. Rupanya nyaris dari para netter beranggapan jika sudah sepatutnya nama Reynhard Sinaga yang sudah ditetapkan sebagai pelaku dipampang namanya secara lengkap, bukan lagi inisial.

"Halah di luar negeri aja dicantumin nama lengkap kok kita yg ribet," komentar akun @felicia******. "Lagian namanya pun memang itu kan, terlepas nama keluarga atau bukan. Dia berbuat kriminal ko, berapa keluarga yg tersakiti sm perbuatan dia," sambung akun @be******fa.

"Namanya juga berita, pasti ya gitu. Predator besar dan terkenal akhirnya sp yg ga kepo juga, apalagi mendunia beritanya," timpal akun @mel*****46. "Tidak ada kompromi untuk itu, tidak sebanding dg orang2 sekian banyak yg sdh jadi korban," imbuh akun @ret*****to.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel