Rhoma Irama Bikin Lagu Anti Narkoba Untuk Sambut Bebasnya Ridho Rhoma

Foto: Rhoma Irama Bikin Lagu Anti Narkoba Untuk Sambut Bebasnya Ridho Rhoma Instagram



Ridho Rhoma akhirnya dinyatakan bebas bersyarat pada Rabu (08/01) karena kasus narkoba yang pernah menjeratnya. Sang ayah, Rhoma Irama sambut kebebasan dengan menciptakan lagu anti-narkoba.

Kanal247.com - Penyanyi dangdut Ridho Rhoma boleh lega menghirup udara segar pasca mendekam Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Ridho yang seharusnya bebas pada 9 Maret 2020 mendapat cuti 2 bulan lebih cepat. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Rutan Salemba, Masjuno.

"Beliau dibebaskan karena dapat program cuti bersyarat, sehingga sudah bisa menghirup udara bebas, bisa kembali ke tengah keluarga dan masyarakat," jelas Masjuno dikutip dari Kompas pada Rabu (08/01). Kebebasan Ridho juga disambut oleh Ayahnya, Rhoma Irama.

Rhoma pun tak bisa membendung air matanya saat menjemput Ridho. "Buat saya ya bahagia (nangis) saya enggak kaya Ridho, kalau Ridho bisa tahan air mata," katanya. Ridho pun merangkul Rhoma.

"Saya berharap dengan kasus ini, Ridho di dalam tahanan dia akan melihat bahwa salah langkah itu risikonya sangat besar untuk kehidupan selanjutnya di dunia dan akhirat. Saya rasa Ridho juga sudah bisa mengambil, memetik hikmahnya," jelas Rhoma dikutip dari Mata-mata di hari yang sama.



Rhoma pun berharap, apa yang dulu menjerat Ridho dapat menjadi pembelajaran ke depannya. Selanjutnya, Rhoma bakal menyiapkan lagu tentang anti narkoba demi menyambut kebebasan putranya. "Oleh karena itu saya dua kali bikin lagu tentang narkoba, jadi selanjutnya mudah-mudahan bisa jadi peringatan buat Ridho, saya, buat kita semua bahwa narkoba sangat menghancurkan masa depan seseorang bahkan sebuah generasi dari dunia sampai akhirat," jelas Rhoma.

Melalui Instagram pribadinya, Ridho mengunggah foto yang bertuliskan "Assalamualaikum," menyambut para penggemar di luar sana setelah rehat dari Instagram sejak bulan Juli 2019 lalu. Para fans juga antusias menyambut kembalinya pedangdut tersebut.

"Waalaikum sallam ..... Alhamdulillaaah," tulis @dania****. "Wa'alaikumsalam.. Syukur Alhamdulillah sdh aktif lagi," tambah marrita*****. "Waalaikum salam Wahh ridho udh bebas ya. Selamat berkarya lg ya saya sbg Fans suara kamu kangen suara kamu & karya2 ridho yg bgs ," tulis @mhia****.

Meski sudah bisa menghirup udara bebas, Ridho dikabarkan harus melapor satu bulan sekali. "Harus ada yang melapor sampai dengan akhir tanggal 9 Maret 2020. Dia (Ridho Rhoma) wajib lapor sebulan sekali," jelas Masjuno.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel