Kembali Bantah Tuduhan Daisy Soal Kecurangan 'Finding Momoland', Agensi Ungkap Ada Skandal Kencan

Foto: Kembali Bantah Tuduhan Daisy Soal Kecurangan  'Finding Momoland', Agensi Ungkap Ada Skandal Kencan
WowKeren dan Kanal247


MLD Entertainment kembali merilis mengenai penjelasan terkait Daisy yang sejak beberapa bulan lalu tak mengikuti kegiatan promosi Momoland. Menurut mereka, selama ini Momoland grup tersebut belum comeback lagi karena adanya konflik dengan Daisy.

Kanal247.com - Baru-baru ini, Daisy mengungkapkan adanya kecurangan dalam ajang survival "Finding Momoland". Ajang yang membentuk grup idol Momoland itu diketahui mewajibkan para anggota Momoland yang terpilih untuk membayarkan uang sejumlah puluhan juta Won. Pihak penyelenggara berdalih banyak uang tersebut digunakan untuk biaya produksi ajang "Finding Momoland".


Baca juga ...

Tak lama usai kabar kecurangan tersebut beredar, MLD Entertainment selaku agensi Momoland pun membantah tegas. Dalam pernyataan yang dirilisnya pada Selasa (7/1), agensi tersebut mengatakan bahwa pembayaran yang mereka minta itu sebelumnya sudah disetujui oleh semua pihak, termasuk para member Momoland.

Tak cukup disitu, MLD Entertainment pun hari ini kembali merilis mengenai penjelasan terkait Daisy yang sejak beberapa bulan lalu tak mengikuti kegiatan promosi Momoland. Menurut penjelasan agensi tersebut, selama ini Momoland belum comeback lagi karena adanya konflik mereka dengan Daisy.

"Selama periode 8 bulan mulai dari Mei 2019, Momoland bahkan tidak melakukan promosi resmi seperti merilis album dalam negeri," tulis MLD Entertainment yang dilansir Allkpop pada Rabu (8/1). "Sejak merilis mini album ke-5 mereka 'I'm So Hot' pada bulan Maret 2019, Momoland tidak melakukan promosi kelompok resmi selain kegiatan unit selama sekitar 9 bulan. Alasannya adalah karena konflik kami dengan Daisy."

Menariknya, dalam pernyataan resmi tersebut MLD Entertainment mengungkap bahwa Daisy sempat terlibat skandal kencan. "Pada Februari 2019, Daisy terlibat dalam skandal kencan. Setelah mengeceknya, kami merilis pernyataan yang mengonfirmasi berita kencan itu benar," ungkap pihak agensi.

Usai skandal kencannya terungkap, MLD Entertainment kemudian mengatakan bahwa ibu Daisy meminta agensi untuk mengeluarkan anaknya dari grup itu. "Tetapi karena kelompok itu saat ini sedang dalam proses mempersiapkan album comeback, kami meminta Daisy untuk mengambil jeda dari promosi," kata pihak agensi selanjutnya.


MLD Entertainment mengungkapkan bahwa pada Agustus 2019, mereka berniat untuk melakukan pemutusan kontrak Daisy tanpa penalti apa pun melalui perwakilan hukum Daisy. Namun, pihak Daisy ternyata menolaknya dan justru menuduh agensi telah menuntut pembayaran ilegal.

"Setelah itu, kami tidak punya pilihan selain mengirim dokumen hukum di pihak kami, menolak permintaan awal mereka untuk menghentikan kontrak Daisy," jelas MLD Entertainment. "Dan juga menjelaskan kebutuhan untuk membayar biaya pemutusan kontrak untuk mencoba mengakhiri kontrak di muka."

MLD Entertainment kemudian berdalih bahwa biaya pemutusan kontrak tersebut adalah untuk kepentingan para artis sendiri serta sah menurut undang-undang kontrak hiburan Korea. Agensi tersebut juga tegas membantah tuduhan dari KBS. Akhirnya, mereka meminta agar KBS memohon maaf atas siaran "bias" mereka.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel