Dengan 32,5 Juta Subcribers, BLACKPINK Disebut Hasilkan Miliaran Rupiah Hanya dari YouTube

Foto: Dengan 32,5 Juta Subcribers, BLACKPINK Disebut Hasilkan Miliaran Rupiah   Hanya dari YouTube Instagram
WowKeren dan Kanal247


Dalam acara radio 'Park Myung Soo’s Radio Show', seorang ahli memperkiran pundi-pundi rupiah yang berhasil dihasilkan oleh girlband BLACKPINK hanya dari channel YouTube mereka.

Kanal247.com - BLACK PINK menjadi satu-satunya girlband Korea dengan jumlah subcribers fantastis di YouTube. Di channel YouTube Lisa dkk terdapat setidaknya 32,5 juta subscribers dengan jumlah penonton yang mencapai ratusan juta untuk sejumlah video yang diunggah.


Baca juga ...

Baru-baru ini dalam acara radio "KBS Park Myung Soo’s Radio Show", Cho Woo Jong dan seorang ahli data Jeon Min Ki memperkirakan pundi-pundi rupiah yang berhasil diperoleh BLACKPINK hanya dari YouTube saja. Setiap bulannya penambahan jumlah penonton pun memberikan pelantun lagu "Bombayah" ini uang yang tak sedikit.

"Aku tahu banyak YouTubers muda, tapi mereka tidak mengerti jelas berapa banyak yang bisa mereka hasilkan," kata Jeon Min Ki. "Tapi mereka bisa setidaknya membeli sebuah mobil asing setiap bulannya, satu mobil produksi luar."

Cho Woo Jong menambahkan bahwa BLACKPINK kemungkinan menghasilkan setidaknya USD 604 ribu atau sekitar Rp 8 Miliar setiap bulannya. "YouTuber paling top di negara kita adalah grup idol BLACKPINK yang memiliki 32,5 juta subscribers. Mereka setidaknya mendapatkan pemasukan setiap bulannya 700 juta won," ujar Cho Woo Jong.

Hal tersebut sendiri berhasil dilakukan oleh BLACKPINK karena mereka sukses mempertahankan popularitas. "Mereka mendapatkan pemasukan sebanyak itu karena berusaha mempertahankan popularitas. Jika kau bekerja keras untuk mendapatkan level yang sama, kau akan bisa berada di sana juga," tandas Park Myung Soo.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel