Solar Mamamoo Bakal Kolaborasi Bareng Penyanyi Solo Yang Sedang Naik Daun Ini, Siapa?

Foto: Solar Mamamoo Bakal Kolaborasi Bareng Penyanyi Solo Yang Sedang Naik Daun Ini, Siapa?



Selain aktif di kegiatan grup, member Mamamoo juga merilis beberapa lagu solo maupun kolaborasi. Salah satunya yakni Solar yang dikabarkan berkolaborasi bersama penyanyi yang sedang naik daun.

Kanal247.com - Mamamoo resmi comeback dengan album bertajuk "Reality in Black" pada Kamis 14 November 2019 lalu. Dalam album ini, Mamamoo membawakan total 11 lagu baru. Lagu tersebut yakni "HIP" (lagu utama), "Destiny", "Universe", "Ten Nights", "4x4ever", "Better", "Hello Mama", "ZzZz", "rEALITY", "High Tension", dan "I'm Your Fan". Menyusul comeback-nya, Mamamoo pun mengadakan showcase yang diadakan pada hari yang sama perilisan albumnya tersebut.

Selain aktif di kegiatan grup, para member Mamamoo juga telah merilis beberapa lagu solo maupun kolaborasi. Baru-baru ini, salah satu member Mamamoo, yakni Solar dikabarkan akan melakukan kolaborasi bersama seorang penyanyi solo Korea Selatan yang sedang naik daun. Kabar tersebut diumumkan oleh pihak Mamamoo pada Senin (13/1).

Kabarnya, Solar akan segera merilis lagu kolaborasi bersama Kassy. Penyanyi tersebut diketahui pertama kali terkenal pada musim ketiga dari salah satu program yang tayang di Mnet, yakni "Unpretty Rapstar" pada tahun 2016 lalu. Diketahui, minggu ini Kassy akan merilis lagu kolaborasi bersama Solar yang bertajuk “This Song is Pretty Old”. Rencananya, lagu tersebut akan dirilis pada 16 Januari pukul 6 malam waktu setempat.

Solar Mamamoo Bakal Kolaborasi Bareng Penyanyi Solo Yang Sedang Naik Daun Ini, Siapa?

Soompi

Baca juga ...

Kassy sendiri debut pada tahun 2015 dengan merilis singel "In My Bed". Penyanyi kelahiran 1995 tersebut baru-baru ini diketahui merilis serangkaian lagu-lagu hit, diantaranya "The Day Was Beautiful" dan "Story of Night Fall".

Sementara itu, pada tahun 2019 lalu, Kassy diketahui mendapatkan beberapa penghargaan di bidang musik, diantaranya yakni Female Vocalist di Brand of the Year Awards, 10 Million Song Logs di KY Star Awards, dan Discovery of the Year – Ballad di Gaon Chart Music Awards. Selain itu, ia juga masuk dalam nominasi kategori Best Ballad di ajang Melon Music Awards.

Mamamoo sendiri banyak menyabet beberapa penghargaan di tahun 2019 lalu. Diantara penghargaan yang telah mereka dapatkan yakni Best Performer di The Fact Music Awards. Grup besutan Rainbow Bridge World ini juga memenangkan Bonsang Award di beberapa ajang tahun 2019, yakni Soribada Best K-Music Awards, Seoul Music Awards, dan juga Korean Popular Music Awards.

Sementara itu, selain berkarya di bidang musik, Solar juga merupakan salah satu idol Korea Selatan yang menjadi Youtuber dengan memiliki kanal YouTube sendiri. Dari situ, Solar juga dikabarkan mendapatkan penghasilan mencapai miliaran rupiah.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel