Dikira Tersinggung Saat Tampil Di 'Knowing Brothers', Bagini Tanggapan Shuhua (G)I-DLE

Foto: Dikira Tersinggung Saat Tampil Di 'Knowing Brothers', Bagini Tanggapan Shuhua (G)I-DLE
WowKeren dan Kanal247


Celetukan beberapa pembawa acara dalam program tersebut mengenai keterampilan bahasa Korea Shuhua yang berasal dari Taiwan dikhawatirkan menyinggung perasaannya.

Kanal247.com - Salah satu girl grup asal Korea Selatan, yakni (G)I-DLE baru saja comeback dengan lagu bertajuk "Uh Oh" pada akhir Juni lalu. (G)I-DLE sendiri sukses menangkan Female Rookie Idol of the Year dalam Brand of the Year Awards pada Juli 2018 lalu.


Baca juga ...

Baru-baru ini, beberapa dari member grup besutan Cube Entertainment tersebut menjadi bintang tamu di salah satu program JTBC, yakni "Knowing Brothers". Salah satu member (G)I-DLE yang hadir dalam program tersebut adalah Shuhua. Di sana, mereka dipandu oleh beberapa pembawa acara, salah satunya adalah Shindong Super Junior.

Namun, dalam sebuah sesi, terdapat celetukan Shindong yang dikhawatirkan penggemar (G)I-DLE menyinggung perasaan Shuhua. Dilansir dari Allkpop pada Senin (13/1), Shindong diketahui berkomentar tentang keterampilan bahasa Korea Shuhua, yang awalnya dipicu oleh pembawa acara Jang Sung Kyu.

Mengingat Shuhua adalah anggota yang berasal dari Taiwan, Jang Sung Kyu bertanya kepadanya. “Tidakkah menggunakan bahasa Korea di variety show masih terasa sulit bagimu?” tanya Jang Sung Kyu. “Tidak sulit kok,” jawab Shuhua.

Namun, Jang Sung Kyu merasa bahwa penyanyi itu masih kesulitan untuk menggunakan bahasa Korea dalam acara tersebut. “Tapi sepertinya masih sulit untukmu," ujar pembawa acara tersebut. Mendengar percakapan mereka, Shindong langsung minimpali. “Tidak, bukannya sulit bagi Shuhua, tapi sulit bagi kita untuk mengerti," celetuknya.

Para penggemar pun khawatir hal itu bisa melukai hati Shuhua. Mengetahui respon para penggemar, maknae (G)I-DLE tersebut pun langsung membuat pernyataan mengenai hal tersebut melalui Instagram grupnya, @official_g_i_dle. Dalam pernyataan tersebut, ia menegaskan bahwa dirinya tak tersinggung dengan perkataan para pembawa acara di program tersebut, termasuk Shindong.

Semuanya, apakah kalian bersenang-senang ketika menonton ‘Knowing Brothers’? Aku harap kalian menyukainya! Aku dan anggota lain sangat ingin muncul di program ini," tulis Shuhua dalam caption postingan tersebut. “Aku mengerti kalau kalian merasa khawatir, tapi aku sama sekali tidak merasa sakit hati," lanjutnya.

"Sebaliknya, para MC sangat baik dan menjaga kami dengan baik, jadi rasanya menyenangkan sekali. Aku ingin berterima kasih kepada senior kami yang baik karena selalu tersenyum kepada kami dan mengajari kami tentang banyak hal ketika syuting. Kedua senior menghubungiku karena merasa khawatir. Jangan merasa bersalah. Aku benar-benar tidak apa-apa. Aku harap senior kami juga tidak merasa sakit hati," kata Shuhua. "Semuanya, terima kasih atas dukungan kalian. Nantikan juga episode terbaru ‘Knowing Brother’ pada pekan mendatang, dan berikanlah banyak cinta," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel