Beri Subtitle di Youtube BTS, Big Hit Entertainment Banjir Ucapan Terima Kasih

Foto: Beri Subtitle di Youtube BTS, Big Hit Entertainment Banjir Ucapan Terima Kasih Twitter
WowKeren dan Kanal247


Namun hal mengejutkan bagi para ARMY pun kembali datang. Kali ini bukan prestasi BTS atau lainnya, melainkan Big Hit yang akhirnya memberikan subtitle di video terbaru BangtanTV.

Kanal247.com - Bangtan Boys atau yang biasa dikenal dengan sebutan BTS, selalu memberikan hiburan bagi penggemar setia mereka. Entah melalui unggahan YouTube, Twitter, maupun applikasi khusus milik Big Hit Entertainment Weverse.


Baca juga ...

Bertahun-tahun sejak debutnya mereka, BTS rutin mengunggah video pada akun YouTube BangtanTV. Namun bertahun-tahun pula ARMY (sebutan penggemar BTS), dibiarkan menonton tanpa memiliki subtitle, hal tersebut membuat para penggemar harus menerjemahkannya secara mandiri.

Bahkan beberapa akun dari penggemar dengan sukarelawan rela mengunggah ulang subtittle bahasa Inggris atau lainnya. Big Hit bahkan sejauh ini tak mempermasalahkan hal tersebut, fans dibiarkan mengunggah ulang tanpa ada tindakan langsung melarang atau menghapus video.

Namun hal mengejutkan bagi para ARMY pun kembali datang. Kali ini bukan prestasi BTS atau lainnya, melainkan Big Hit yang akhirnya memberikan subtitle di video terbaru BangtanTV. Video tersebut diunggah pada Senin (14/1) berjudul ''How much ice cream did Jung Kook eat?''.

Penggemar BTS tentu saja senang bukan main. Hal yang ditunggu-tunggu selama ini akhirnya diwujudkan oleh agensi tersebut. Penggemar pun tak perlu berusah payah menunggu subtitle buatan fans yang biasanya akan diunggah ulang namun dengan waktu yang tak menentu.

Rasa terima kasih tersebut mereka ungkapkan dengan membuat tagar #ThankYouBigHit hingga sempat menjadi trending topik dunia. Mereka dengan kompak menuliskan rasa terima kasih pada Big Hit karena telah mendengarkan permintaan fans.

''Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Jika ini membuat saya menjadi perusahaan stan maka tidak apa-apa bagi saya bighit punya seniman yang baik setelah semua #ThankYouBigHit,'' tulis salah satu akun. ''Mereka menambahkan subtitle dalam satu bangtan 3 menit dan kami #ThankYouBigHit,'' ungkap penggemar lainnya. ''ARMY sedang tren #ThankYouBigHit untuk menunjukkan penghargaan mereka terhadap Bighit, karena memberikan subtitle tentang Bangtan Bom yang baru @BTS_twt @bts_bighit,'' ujar salah satu akun.

Sementara itu, agensi BTS, Big Hit Entertainment mengumumkan jika grup beranggotakan tujuh orang ini akan comeback dengan album bertajuk "Map of the Soul: 7". Pengumuman ini dirilis Big Hit pada Selasa (7/1) melalui laman media sosial. Berdasarkan pengumuman itu, album terbaru milik Jungkook cs itu akan dirilis pada 21 Februari 2020 mendatang. Sementara pre-order album tersebut bisa dilakukan mulai 9 Januari 2020.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel