Sambangi Tanah Suci Bareng Nikita Mirzani, Billy Syahputra Umrah untuk Mendiang Olga

Foto: Sambangi Tanah Suci Bareng Nikita Mirzani, Billy Syahputra Umrah untuk Mendiang Olga instagram
WowKeren dan Kanal247


Umrahkan sang kakak yakni almarhum Olga Syahputra, Billy Syahputra memutuskan untuk pergi beribadah ke Tanah Suci pada bulan Januari ini bersama Nikita Mirzani.

Kanal247.com - Billy Syahputra baru saja pulang dari beribadah di Tanah Suci. Tak sendiri, kala itu ia ikut serta dengan rombongan sahabatnya yakni Nikita Mirzani.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui bahwa Billy memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan sosok Nikita Mirzani. Bahkan saat umrah ini pun menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya bisa menyambangi Tanah Suci bersama sang sahabat.

“Pengalaman umrah sama Niki seru, ya nggak bisa dilupakan,” tutur Billy Syahputra di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (14/1). “Karena memang kita niat dari awal dan memang, Nikita sudah niat banget. Waktu itu di bulan November-Desember, gue udah sempat tanya-tanya sama dia.”

Mengejutkannya, bulan Januari dipilih oleh Billy secara sengaja dengan sebuah pertimbangan. Presenter kocak ini rupanya berniat merayakan momen pertambahan usianya di Tanah Suci. Sayangnya jadwal yang sudah dipesan oleh Nikmir justru tak sampai pada hari ulang tahun adik Olga Syahputra ini. Namun karena niat utamanya beribadah, hal itu pun dikesampingkan oleh Billy.

“Nik, gue pengen umrah deh pas tanggal ulang tahun, Januari di Mekah. Niki jawab, 'Wah bareng gue aja, gue juga mau umrah Januari'. Pas banget umrah bulan Januari tapi tanggalnya 6 sampai 12 (Januari) jadi nggak bertepatan ultah gue,” cerita Billy. “Tapi nggak apa-apa emang dari awal gue udah niat banget Januari pengen umrah akhirnya kesampaian.”

Billy pun menjabarkan bagaimana waktu yang ia dan Nikmir habiskan selama di sana banyak untuk beribadah. “Biasa aja, orang niat kita di sana ibadah. Setiap hari kita ibadah, menghabiskan waktu ibadah, ke kabah, masjid, kabah, jadi kita menghabiskan waktu cuma ibadah, ibadah, ibadah,” sambungnya.

Keberangkatan umrah Billy kali ini rupanya menyimpan sebuah tujuan mulia. Hal ini tak lain adalah Billy yang berangkat dengan niat ingin mengumrahkan sang kakak, yakni mendiang Olga Syahputra.

“Umrohin almarhum, alhamdulillah. Khusus alhamarhum, Olga Syahputra, bang Billy. Alhamdulillah,” ungkapnya. “Waktu itu kan zamannya almarhum Olga. Almarhum itu sayang banget sama orang, bang Billy, sama keluarga. Pokoknya, siapa pun yang mau umrah, bilang sama Yoga. Yoga siap. Waktu itu memang Mama belum siap.”

Kini di saat ada rezeki pun membuat Billy tak ingin mengulur lagi niat baiknya tersebut. Sehingga ia pun melaksanakan harapannya berangkat umrah untuk Olga Syahputra.

“Nah ketika almarhum meninggalkan kita semua, Mama tuh kayak pengen banget. Bang Billy dengar selintiran, ‘bang Billy ada rejeki, Mama mau apa, Ma?’ Yang penting Mama mau umrah,” sambung Billy. “Akhirnya Mama sudah siap dan mau. Jadi umrah doain almarhum yang penting diri sendiri dan keluarga.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel