Tuntut Chen Keluar Dari Grup, Penggemar Korea EXO Tulis Pesan Panjang Ini

Foto: Tuntut Chen Keluar Dari Grup, Penggemar Korea EXO Tulis Pesan Panjang Ini
WowKeren dan Kanal247


Dalam surat panjang tersebut, mereka merasa bahwa nama baik EXO tercemar karena Chen. Sebagian penggemar itu juga menyayangkan karena kejadian ini, fandom EXO menjadi terpecah.

Kanal247.com - Baru-baru ini kabar mengejutkan hadir dari fandom/penggemar EXO (EXO-L) Korea. Pasalnya, para penggemar EXO di negaranya sendiri itu baru saja menggugat agar Chen dikeluarkan dari grup besutan SM Entertainment tersebut. Hal ini karena mereka merasa Chen mencemarkan nama baik grupnya sebab menikahi pacarnya yang kini tengah mengandung.


Baca juga ...

Bahkan, mereka juga membuat akun khusus untuk melancarkan keinginannya itu, yakni @exochenout. Meskipun akun Twitter tersebut sudah diblokir, EXO-L Korea membuat akun baru dan situs penggemar untuk membahas rencana penarikan Chen dari grup, yakni @EXOLACECAFE.

Baru-baru ini, kelompok tersebut pun merilis surat tuntutan mereka kepada SM Entertainment. Dalam surat panjang tersebut, mereka merasa bahwa nama baik EXO tercemar karena Chen. "Pertama, citra publik EXO sebagai sebuah kelompok telah sangat dicemari," tulis fandom yang menyebut dirinya sebagai EXO-L ACE itu.

"Selama bertahun-tahun, EXO mempertahankan status tertinggi mereka tetapi pilihan egois Chen telah sangat melukai 9 tahun kerja keras mereka. Bahkan sehari setelah berita Chen, kata kunci seperti 'pernikahan idol' dan 'idol menikah' dilampirkan pada laporan tentang EXO."

"Desas-desus palsu tentang anggota lain juga disebarkan melalui berita gosip. Perilaku individu Chen akan membentuk pandangan permanen pada grup secara keseluruhan, dan akan menjadi sulit untuk terus memasarkan grup sebagai idola. Kerusakan ini akan menyebar selama dibiarkan berlanjut."

Selanjutnya, mereka juga menyayangkan karena kejadian ini, fandom EXO menjadi terpecah, dimana sebagian setuju dengan keputusan Chen. Namun, sebagian fandom merasa tidak terima. "Kedua, fandom EXO menghadapi perpecahan dan konflik yang parah," tulis EXO-L ACE.

"Selama 9 tahun terakhir, terlepas dari banyak masalah dan skandal yang kami hadapi, EXO-L terus menunjukkan dukungan kompak di berbagai acara pemungutan suara offline dan online demi EXO sebagai grup. Namun, karena tindakan Chen yang tidak masuk akal dan tidak bertanggung jawab, fandom tersebut berantakan. Fondasi paling dasar dari fandom adalah kepercayaan pada anggota, tetapi karena kepercayaan itu sirna, mayoritas EXO-L tidak bisa lagi mendukung Chen."

EXO-L ACE kemudian mengatakan bahwa Chen akan menyebabkan ketidakpastian di setiap kegiatan mereka. Mereka menuntut pihak agensi agar mengeluarkan Chen. "Ketiga, jadwal grup yang tidak pasti hanya akan membahayakan fandom dan artis. Jika Chen tidak meninggalkan grup, EXO-L tidak bisa lagi memberikan semua dukungannya pada EXO dengan hati yang nyaman. Para fandom EXO yang membayar uang untuk bergabung dengan fandom dengan tulus berharap agar Chen meninggalkan grup," tulis mereka.

"Ini adalah konsekuensi dari kekhawatiran dan kemarahan yang dihadapi para penggemar karena Chen tetap bersama grup dan promosi masa depan kelompok yang tidak pasti. Fakta bahwa ini menyebabkan kerusakan pada pertumbuhan agensi hiburan Anda. SM Entertainment perlu berhenti berharap untuk yang tidak mungkin dan menyadari bahwa mereka perlu mengusir Chen dari grup untuk rencana jangka panjang dan realistis masa depan grup."

Tak hanya itu, fandom yang menyebut dirinya sebagai EXO-L ACE itu pun memberi batasan waktu terhadap pihak agensi untuk merespon surat mereka hingga 18 Januari mendatang. "Jika kami tidak mendengar tanggapan dari agensi paling lambat 18 Januari, EXO-L akan menggunakan metode langsung dan tidak langsung untuk memprotes," pesan EXO-L ACE yang dilansir Koreaboo pada Kamis (16/1).

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel