Raline Shah Bantu Murid di Pedalaman Papua Agar Tak Lagi Jalan 3 Jam Lewati Hutan ke Sekolah

Foto: Raline Shah Bantu Murid di Pedalaman Papua Agar Tak Lagi Jalan 3 Jam Lewati Hutan ke Sekolah instagram
WowKeren dan Kanal247


Pulang ke Tanah Air, Raline Shah gercep lakukan bakti sosial dengan membangun fasilitas ini untuk anak-anak di pedalaman Papua yang selama ini harus berjalan 3 jam melewati hutan untuk menimba ilmu di sekolah.

Kanal247.com - Raline Shah kembali banjir tepuk tangan dan sanjungan dari publik. Bagaimana tidak, tak hanya dikenal memiliki talenta akting dan prestasi yang luar biasa namun belum lama ini Raline membuktikan memiliki hati secantik parasnya.


Baca juga ...

Baru saja pulang ke tanah kelahiran, Raline sudah langsung melakukan kegiatan sosial dengan memberi bantuan ke wilayah pedalaman Papua. Bantuan tersebut berupa fasilitas yang akan dibangun untuk anak-anak sekolahan di sana.

Melalui akun Instagram pribadinya, Raline memberikan kabar baik untuk murid-murid di Nabire, Papua, yang selama ini harus berjuang keras demi bisa mengenyam bangku pendidikan. Bagaimana tidak, rupanya banyak anak yang harus berjalan jauh hingga tiga jam lamanya untuk bisa sampai ke sekolah mereka. Tak hanya itu, perjalanan tersebut rupanya harus di tempuh dengan melewati hutan.

Bersyukur atas acara semalam. Ini menandai terwujudnya inisiatif positif kami, Yayasan Bhakti Nusantara, untuk membangun asrama bagi para murid sekolah yang tidak mampu di Nabire, Papua dengan sebagian bantuan dana dari Bosch,” papar Raline Shah. “Tujuan kami adalah agar adik-adik yang sebelumnya harus berjalan 3 jam melewati hutan untuk belajar dapat menginap di asrama yang layak agar bisa lebih efektif belajar.

Selama ini kepala sekolah mereka yang baik hati di SDN Muko distrik Yaro, Ibu Agustin menampung mereka di rumahnya. Melihat pengorbanan ibu ini kami di Yayasan Bakti Nusantara merasa terdorong dan bertekad untuk berbuat sesuatu,” jelas Raline lagi. “Terimakasih Bosch atas kokaborasi ketiga dengan kami. Harapan kita adalah membantu adik adik kita disana untuk mempunyai kesempatan untuk mencapai cita citanya.

Tak butuh waktu lama bagi Raline menuai banyak decak kagum dari netizen. Pujian demi pujian pun berdatangan lagi untuk niat baiknya ini. Sebagian mendoakan agar proses pembangunan asrama untuk murid di Papua tersebut berjalan dengan lancar.

Sangat kagum dengan niat baik kakak dan semua yg terkait,” ujar akun @uqi******. “Semoga cita2 mulia akan dipermudah Allah SWT,” doa akun @wian****. “Saya bangga melihat anak2 muda masih peduli terhadap sesama anak bangsa,” sanjung akun @suwar******.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel