Pernah Tak Pede Dengan Penampilan Visual, Solar Mamamoo Ngaku Ogah Audisi di Agensi Ini

Foto: Pernah Tak Pede Dengan Penampilan Visual, Solar Mamamoo Ngaku Ogah Audisi di Agensi Ini Instagram



Hadir di program 'Yoo Hee Yeol's Sketchboo', Solar membuat pengakuan yang mengejutkan soal perjalanan karirnya sebelum akhirnya kini ia mendulang sukses bersama dengan Mamamoo. Seperti apa?

Kanal247.com - Meski kini sudah menjadi salah satu penyanyi yang cukup sukses di panggung hiburan Korea Selatan. Tentu banyak perjalanan mereka yang menarik untuk disimak. Salah satunya adalah kisah perjalanan member Mamamoo berikut ini. Ya, dia adalah penyanyi cantik bernama Kim Yong Sun atau akrab disapa Solar.

Sebelum bergabung bersama dengan Mamamoo, tentu saja Solar sudah sering wara-wiri untuk mengikuti audisi di sejumlah agensi ternama Korea Selatan. Hal ini sebagaimana diceritakan oleh penyanyi 28 tahun itu saat hadir di acara bertajuk "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" pada Jumat (17/1).

Dalam acara tersebut sebenarnya Solar diundang bersama dengan penyanyi cantik Kassy untuk mempromosikan lagu kolaborasi mereka yang bertajuk "A Song From The Past'. Ia lantas bercerita panjang lebar terkait dengan perjalanan karirnya yang sempat menolak casting sebagai penyanyi karena memiliki impian menjadi pramugari.

"Setiap kali aku melihat Solar, aku menyadari lagi dan lagi bahwa selebriti harus dilahirkan dengan pesona yang spesial. Bagaimana Anda memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi?," tanya pembawa acara Yoo Hee Yeol. "Suatu kali, aku akhirnya melakukan pertunjukan jalanan. Aku menerima tawaran casting dari seseorang di industri musik selama pertunjukan itu. Tetapi pada saat itu, aku ingin menjadi pramugari, jadi aku menolak tawaran itu," jawab Solar.

Baca juga ...

Setelah ia mengejar karir sebagai pramugari, nyatanya Solar malah tak bisa berhenti berpikir soal menjadi penyanyi. Terlebih dirinya sadar betul jika menyanyi adalah salah satu dari hobinya. Hingga akhirnya ia mengikuti sejumlah audisi.

"Setelah itu, ketika aku terus mengejar karir sebagai pramugari, aku terus memikirkan profesi seorang penyanyi. Aku terus berpikir pada diriku sendiri, 'Haruskah aku mencobanya saja karena aku suka bernyanyi', sampai aku mulai audisi," jelasnya. "Aku pergi ke begitu banyak audisi, hampir 50. Sebagian besar dari itu aku banyak gagal."

Meski menjalani audisi di banyak tempat, nyatanya ada satu agensi yang dihindari oleh Solar yakni SM Entertainment. Alasannya adalah karena ia merasa kurang percaya diri dengan penampilan visualnya.

"Aku mendengar kamu mengikuti audisi untuk setiap perusahaan di luar sana kecuali SM Entertainment," tanya Yoo Hee Yeol. "Aku tidak berpikir itu akan menjadi ide yang baik, karena kriteria visual. Aku hanya tahu bahwa aku tidak akan memenuhi harapan mereka, jadi aku memutuskan untuk tidak pergi ke sana dan menyelamatkan diri dari masalah."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel