Warna Lightstick TXT Dianggap Jiplak Identitas SHINee, Shawol Ajukan Protes Via Twitter

Foto: Warna Lightstick TXT Dianggap Jiplak Identitas SHINee, Shawol Ajukan Protes Via Twitter



Hampir setahun sejak debut, boy grup naungan Big Hit Entertainment ini kini telah megungkap lightstick resmi mereka. Sayangnya penampakan lightstick ini langsung mendapat protes dari fans SHINee.

Kanal247.com - Bagi para pecinta K-Pop tentu sudah tidak asing dengan lightstick. Hampir setiap grup bahkan penyanyi solo memiliki ciri benda unik yang satu ini. Para fans tentu langsung memburu lightstick resmi dari idolanya, terlebih jika mereka adalah fans berat. Biasanya lightstick akan dijadikan sebagai simbol dan menjadi lautan warna yang indah saat penyanyi K-Pop mengadakan konser atau tampil di atas panggung.

Terbaru, adalah grup asuhan Big Hit Entertainment yang baru saja merilis lightstick terbarunya. Mereka adalah TXT. Setelah hampir setahun sejak debut, akhirnya Hueningkai cs memiliki lightstick resminya. Hal ini diketahui dari unggahan terbaru di akun Twitter resmi untuk merchandise Big Hit Entertainment. Pihaknya telah memposting sebuah teaser untuk lightstick TXT.

Pada video teaser yang diunggah hari Senin (201), para penggemar dapat melihat penampakan dari lightstick resmi TXT yang mempunyai desain unik, dengan simbol "X" pada bagian lampunya serta logo TXT pada gagangnya. Pihaknya juga mencantumkan tanggal 21 Januari 2020 yang kemungkinan akan menjadi tanggal perilisan ataupun pre-order dari lightstick resmi grup rookie tersebut.



Meski perilisan lightstick ini menjadi sebuah kegembiraan tersendiri bagi para fans TXT, namun hal ini malah berbanding terbalik dengan fans SHINee. Pasalnya fans Taemin cs itu menggap warna lampu dari lightstick resmi TXT adalah "warna" khas untuk SHINee yakni Pearl Aqua.

Menganggap adanya kemiripan soal warna, Shawol (sebutan untuk fans SHINee) langsung melayangkan protes ke pihak Big Hit Entertainment. Mereka menyuarakan kritikan tersebut di laman Twitter hingga berhasil bertengger di deretan trending topik. Sebagian dari mereka menuntut agar warna lampu dari lightstick resmi TXT itu segera dirubah.

"@BigHitEnt Anda tidak dapat membayangkan bagaimana warna ini penting bagi kami. Ia menyimpan sebuah cerita, sebuah warisan, sebuah emosi. Tolong ubah warna lightstick @TXT_bighit," cuit fans SHINee. "Warna yang paling saya sukai. Suara yang saya nikmati saat mendengarkan. Keluarga yang saya banggakan #pearlaqua_is_SHINee," sahut yang lain. "SHINee & Warna SHINee resmi dunia adalah Pearl Aqua sejak 2008. Ini bukan hanya 'warna kami' tetapi identitas kami. Harap buat warna dan nama Anda sendiri," tulis lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel