Hotman Paris ‘Turun Tangan’ Soal Heboh Hukuman Siswa SMA Bunuh Begal Demi Selamatkan Pacar?

Foto: Hotman Paris ‘Turun Tangan’ Soal Heboh Hukuman Siswa SMA Bunuh Begal Demi Selamatkan Pacar? instagram
WowKeren dan Kanal247


Hotman Paris Akhirnya buka suara setelah banyak mendapatkan pesan untuk ikut memerhatikan soal hukuman yang dijatuhkan kepada seorang pelajar SMA yang membunuh begal untuk menyelamatkan pacarnya.

Kanal247.com - Belum lama ini publik dikejutkan dengan kabar terkait seorang siswa SMA yang membunuh kawanan begal. Isu beredar mengatakan jika motif sang pelajar tak lain hanyalah untuk menyelamatkan kekasihnya yang nyaris jadi korban pemerkosaan.


Baca juga ...

Tak kalah bikin heboh, pelajar tersebut rupanya justru dijatuhi dakwaan seumur hidup. Keputusan itu lah yang menyedot perhatian khalayak umum. Pasalnya sebagian besar masyarakat justru menilai adanya ketidakadilan dalam tuntutan hukuman tersebut lantaran menilai jika remaja tersebut hanya bermaksud membela diri.

Tak pelak, tindakan lain pun ditempuh oleh pengguna media sosial yakni dengan mendesak salah seorang pengacara kondang untuk turun tangan. Ia tak lain adalah Hotman Paris Hutapea, mantan kuasa hukum Fairuz A. Rafiq dalam kasus vlog “ikan asin”. Hotman pun buka suara setelah mendapat banyak pesan dari masyarakat untuk memberi perhatiannya terhadap hebohnya hukuman untuk pemuda tersebut.

“Sudah ribuan orang menghubungi saya agar memberikan perhatian atas seornang anak muda didakwa melakukan pembunuhan berencana,” sapa Hotman Paris dalam video yang diunggahnya. “Katanya padahal si laki-laki muda itu membunuh karena membela kehormatan pacarnya yang hendak diperkosa.”

“Kalau benar faktanya seperti itu memang sangat dipertanyakan kenapa malah didakwa melakukan pembunuhan berencana pasal 340 KUHP, ini masalah seluruh rakyat Indonesia. Kita harus membela hukum di negeri ini agar benar-benar hukum ditegakkan sesuai dengan temuan fakta persidangan,” sambungnya. “Seluruh masyarakat Indonesia kasih perhatian atas kasus ini, salam Hotman Paris.”

Ayok seluruh Rakyat bersuara!” ujar Hotman Paris pada postingan di bawah ini. “Mohon Tim Kuasa Hukumnya hub hotman utk tukar pikiran! Hotman tdk bisa ke Malang karena penuh sidang dan tv shooting tapi Hotman akan membawa issue ini ke forum nasional.

Netizen pun kembali ikut bersuara atas pernyataan Hotman Paris di atas. Tak sedikit yang mengaku lega mengetahui kasus hukum ini akhirnya sampai di telinga pengacara 60 tahun ini.

Permintaan bantuan agar Hotman Paris mau turun tangan langsung membantu menegakkan keadilan untuk siswa SMA itu pun berhamburan lagi. Sedang yang lain kembali melantangkan protes mereka tentang hukuman seumur hidup atas pemuda yang membunuh begal demi menyelamatkan pacarnya ini.

Usut sampai tuntas Bang,” seru @ricky******. “Bang bantulah,,, jgn sampai masyarakat jd begal smua krn brasa d lindungi,” sambung akun @muhfa****. “Sangat tidak setujuuuu bang. Karena itu pembelaan dan tindakan yg tepat,” sahut akun @prince*****.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel