Bos RBW Ungkap Alasan Comeback MAMAMOO Dipercepat, Ternyata Siapkan Proyek Solo

Foto: Bos RBW Ungkap Alasan Comeback MAMAMOO Dipercepat, Ternyata Siapkan Proyek Solo Twitter



Padahal, selain MAMAMOO, pada November 2019 lalu beberapa idol terkenal merilis lagu atau album baru. Hal ini menyebabkan mereka bersaing untuk mempertahankan posisinya di tangga lagu.

Kanal247.com - Salah satu idol grup Korea Selatan, yakni MAMAMOO baru saja merilis album kedua mereka yang bertajuk "Reality in Black" pada 14 November 2019 lalu. Dalam album ini, Mamamoo akan membawakan total 11 lagu baru. Lagu tersebut yakni lagu utama bertajuk "HIP", dan juga lagu "Destiny", "Universe", "Ten Nights", "4x4ever", "Better", "Hello Mama", "ZzZz", "rEALITY", "High Tension", dan juga "I'm Your Fan".

Dalam sebuah wawancara dengan OSEN, Bos RBW, yakni Kim Do Hoon baru-baru ini mengungkapkan bahwa awalnya ia merencanakan perilisan lagu comeback, terutama "Hip" ingin dilakukan pada bulan Januari 2020. Hal ini karena pada November tahun lalu, diketahui beberapa idol terkenal juga comeback.

Seperti diketahui, selain MAMAMOO, pada November 2019 lalu beberapa idol terkenal seperti EXO, IU, ASTRO, dan juga Zico merilis lagu atau album baru. Hal ini menyebabkan para idol tersebut bersaing untuk mempertahankan posisinya di tangga lagu.

Baca juga ...

Oleh karena itu, Kim Do Hoon awalnya merencakan comeback MAMAMOO akan dilakukan pada Januari 2020, karena waktu tersebut merupakan yang terbaik baginya. Apalagi, lagu "Hip" diketahui memiliki persiapan yang tidak mudah. Namun, hal tersebut urung dilakukan karena ia memikirkan waktu libur para member MAMAMOO. Selain itu, hal ini dilakukan untuk mempersiapkan promosi solo para member grup tersebut.

"Saya tahu bahwa banyak top-chart yang kuat akan mengalami comeback, jadi saya benar-benar berpikir bahwa Januari akan menjadi yang terbaik," ungkapnya yang dilansir Soompi pada Rabu (22/1). "Tetapi kami memutuskan untuk merilisnya pada bulan November karena istirahat anggota dan untuk promosi solo berikutnya," lanjutnya.

Nantinya, usai rehat, member pertama yang akan merilis album solo adalah Solar dan Moonbyul. Hal ini karena mereka lebih suka bekerja dari pada terlalu lama beristirahat. "Jadwal untuk album solo akan dimulai dengan Solar dan Moonbyul yang mengatakan mereka lebih suka bekerja daripada beristirahat lama," ungkap Kim Do Hoon.

MAMAMOO sendiri merupakan girl grup yang cukup bersinar saat ini. Mereka baru saja memboyong dua penghargaan di ajang Golden Disc Award (GDA) ke-34 tahun 2020, yakni sebagai Best Grup dan Best Solo Artist atas member ikoniknya, Hwasa.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel