Video Klarifikasi Ardhito Pramono Direvisi Netter, Jadinya Seperti Ini

Foto: Video Klarifikasi Ardhito Pramono Direvisi Netter, Jadinya Seperti Ini Instagram



Ardhito Pramono baru-baru ini membuat sebuah video klarifikasi soal cuitannya 10 tahun yang berujung kontroversi. Namun video tersebut mendapatkan revisi dari seorang netter.

Kanal247.com - Baru-baru ini Ardhito Pramono menjadi buah bibir netter lantaran cuitannya 10 tahun lalu menjadi kontroversi. Pasalnya, cuitan-cuitan tersebut dinilai kurang tepat bagi seorang figur publik. Selang beberapa lama, Ardhito akhirnya membuat sebuah video klarifikasi soal tersebut.

Melalui penuturannya lewat video tersebut, Ardhito menjelaskan saat itu berusia 14 tahun dan tinggal di luar negeri bersama neneknya. "Tweet yang gue tulis s*nge, manusiawilah. Umur 14 tahun, terus tinggal di luar negeri sendirian, nggak punya teman. Terus gue pikir hanyalah sebuah ruang kosong yang orang-orang nggak ada di sana dan gue bisa tweet apa saja," jelasnya lewat Twitter pribadinya, @ardhitoprmn, Kamis (30/01) lalu.

Namun tampaknya ada seorang netter merasa penyampaian pelantun "cigarettes of ours" ini masih kurang tepat sebagai seorang figur publik. Netter tersebut adalah Uly Siregar yang merupakan seorang penulis. Lantas ia lontarkan kritikan soal video klarifikasi tersebut.

Baca juga ...

Video Klarifikasi Ardhito Pramono Direvisi Netter, Jadinya Seperti Ini

Twitter

"Let me fix this with a heartfelt apology, (Biar aku coba perbaiki dengan permintaan maaf yang tulus)," tulisnya. "I sincerely apologize for the problematic tweets. I was young, ignorant, and didn't realize my words could hurt. The tweets cannot be reversed, I'm sorry for what I said. I've learned my lesson and moving forward I'll be more mindful. (Aku dengan tulus meminta maaf soal cuitan yang bermasalah itu. Aku muda, tak tahu, dan tak sadar bahwa kata-kataku menyakitkan. Kicauannya tidak bisa ditarik kembali. Aku meminta maaf tentang apa yang saya ucap. Aku belajar dari pengalaman dan tetap berpikir lebih hati-hati)," tambahnya.

Netter yang lainnya pun sependapat soal video klarifikasi tersebut. "Nah ini bener. Sbnrnya dia ga klarifikasi juga org2 ga bakal judging bgt krn itu tweet2 super lama. Cuma yg jadi trigger adalah karena dia klarifikasi tapi gada say sorry sedikitpun," tambah netter lainnya. "Walaupun ini tweet lama dan bnyak yg blang mending dicuekin gg perlu klarifikasi mnurut gua jg salah. Dia muda, dia bodoh jd pas sudah paham ya harus minta maaf agar yg lain tau itu salah.," tambah netter lainnya.

Menurut beberapa sumber, Ardhito sudah melakukan permintaan maaf dalam videonya. Namun sayangnya video tersebut terpotong di Twitter. Ardhito melakukan klarifikasi secara lengkap lewat Instagram live.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel