Menangkan Best Rookie di 'Seoul Music Awards 2020', Tiga Rookie Ini Ungkap Terima Kasih

Foto: Menangkan Best Rookie di 'Seoul Music Awards 2020', Tiga Rookie Ini Ungkap Terima Kasih Soompi



Untuk pemenang Rookie, terdapat tiga grup yang berhasil membawa pulang piala tersebut. Selesai acara, salah satu media yaitu Outlet mewawancarai mereka antara lain, TXT, ITZY, dan AB6IX.

Kanal247.com - Pada Kamis (30/1), ajang penghargaan ''Seoul Music Awards'' ke-29 (SMA 2020) baru saja terlaksana di Gocheok Sky Dome. Acara tersebut tentunya menghadirkan sederet penyanyi terkenal seperti Super Junior, NCT Dream, TXT dan masih banyak lagi.

Acara yang diadakan cukup meriah tersebut dibawakan oleh tiga pembawa acara yang tak kalah terkenalnya. Salah satunya personel Super Junior yang tak lain adalah Kim Heechul, Jo Bo Ah, dan Shin Dong Yup.

''Seoul Music Awards'' sendiri merupakan acara penghargaan yang digelar sejak 1990 itu dan bakal membagikan beberapa piala sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku industri musik di Korea Selatan. Dikutip dari laman Soompi, proses pengambilan suara (voting) telah dilakukan sejak 22 Januari 2020 dan tiap pengguna hanya bisa memberikan lima suara tiap kategori setiap hari. Pemenang penghargaan utama akan ditentukan dari 40 persen penilaian panel juri dan komite Seoul Music Awards, 30 persen penjualan album dan lagu berdasarkan tangga musik Gaon, serta 30 persen dari mobile votes.

Untuk pemenang Rookie, terdapat tiga grup yang berhasil membawa pulang piala tersebut. Usai memberikan ucapan terima kasih saat di atas panggung, salah satu media yaitu Outlet mewawancarai ketiga grup tersebut, TXT, ITZY, dan AB6IX.

Selain menjadi grup cewek tercepat yang memenangkan tempat pertama di acara musik, ITZY memiliki total 10 penghargaan rookie yang luar biasa. Yeji berbagi, “Kami sangat senang menerima penghargaan rookie lain. Sejalan dengan tahun lalu, awal tahun ini baik. Kami berterima kasih kepada anggota staf dan keluarga JYP yang selalu bekerja tanpa lelah untuk kami. Saya juga ingin memberi tahu orang tua saya yang penuh kasih dan suportif bahwa saya berterima kasih.''

Baca juga ...

Lia berterima kasih kepada para penggemar grup, MIDZY, atas 10 kemenangan mereka. Yeji menambahkan, ''Saya pikir kami telah memenangkan semua penghargaan dalam karier kami berkat MIDZY. Meskipun kami masih kurang, kami akan menjadi ITZY yang lebih giat bekerja sehingga kami bisa tumbuh.''

Kemudian TXT, sejak debutnya mereka memiliki banyak sekali fans internasional. Tepat setelah debut, mereka membuat rekor baru setelah mendarat di No. 140 pada Billboard 200.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pejabat Seoul Music Awards karena mengundang kami,'' ujar Yeonjun. ''Kami juga berterima kasih kepada orang-orang yang datang menonton. Kami akan terus merilis musik yang bagus, jadi silakan menantikannya.''

“2019 bermakna karena kami melakukan debut kami. Itu berkesan karena saya bisa mencapai impian setelah menjadi trainee begitu lama,'' sambung Taehyun. ''Setiap saat dengan MOA (penggemar TXT) juga bertahan dalam ingatan saya''. Yeonjun menambahkan, "Tahun ini, kami ingin bertemu penggemar sesering mungkin. Jika kami mendapat kesempatan, saya ingin mencoba konser hanya untuk MOA. Saya harap ada kabar baik.''

AB6IX juga menerima banyak cinta pada tahun 2019, terutama karena menjadi tim yang memproduksi sendiri dengan lagu-lagu yang bermakna. Mengenai penghargaan rookie terbaru mereka, Lee Dae Hwi merasa jika kerja kerasnya tak sia-sia.

“Seoul Music Awards adalah acara penghargaan yang sudah berjalan lama, jadi saya bersyukur bahwa kami diundang ke acara penghargaan dengan tradisi,'' ujar Dae Hwi. ''Kami akan menunjukkan betapa bersyukurnya dengan penampilan yang baik.'' Kim Dong Hyun juga berkomentar," Kami bekerja keras untuk semua lima anggota untuk berpartisipasi dalam pembuatan album. Saya pikir kerja keras kami telah diakui dengan baik dengan penghargaan yang luar biasa ini, jadi kami akan bekerja lebih keras untuk berbagi pertunjukan yang baik dan musik yang bagus."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel