Usai Turun Akibat Skandal Burning Sun, Saham YG Kembali Naik Saingi SM Entertainment

Foto: Usai Turun Akibat Skandal Burning Sun, Saham YG Kembali Naik Saingi SM Entertainment
WowKeren dan Kanal247


Kini, nasib agensi tersebut nampaknya sudah mulai membaik. Pasalnya, pada 3 Februari kemarin, harga saham YG Entertainment melampaui SM sebagai perusahaan Media Korea dengan harga tertinggi sebelumnya.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu, YG Entertainment tengah mengalami situasi yang tak menguntungkan. Selain diduga memiliki keterkaitan dengan skandal klub malam Burning Sun serta dibelit skandal narkoba, pendiri agensi tersebut, Yang Hyun Suk juga dilaporkan menyediakan layanan prostitusi untuk para investor dari luar negeri.


Baca juga ...

Serangkaian skandal yang menimpa YG Entertainment ini akhirnya sempat membuat harga saham mereka anjlok. Agensi yang menaungi iKON dan BLACKPINK (Black Pink) tersebut pun sempat menutup beberapa cabang usahanya karena turunnya nilai saham mereka. Yang Hyun Suk bahkan memutuskan untuk mengundurkan diri dari semua posisinya di agensi yang didirikannya sendiri itu.

Tak hanya itu, Yang Hyun Suk bahkan telah menjual sebagian saham YG PLUS miliknya ke adik kandungnya, Yang Min Suk. Menurut keterangan dari YG PLUS, persentase saham di perusahaan yang dimiliki oleh Yang Min Suk telah meningkat dari 4,45 persen menjadi 11,88 persen sejak 24 Desember lalu. YG PLUS sendiri merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment.

Kini, nasib agensi tersebut nampaknya sudah mulai membaik. Pasalnya, pda 3 Februari kemarin, harga saham YG Entertainment mencapai 33.850 KRW per saham, melampaui SM Entertainment sebagai perusahaan Media Korea dengan harga tertinggi per saham. SM sendiri berada di posisi kedua dengan 33.250 KRW dan JYP di posisi ketiga dengan 25.150.

Usai Turun Akibat Skandal Burning Sun, Saham YG Kembali Naik Saingi SM Entertainment

Allkpop

Saham YG Entertainment nampaknya kembali normal dan melonjak setelah penerimaan positif terhadap berita comeback Big Bang yang akan tampil di Coachella, comeback BLACKPINK dan iKON, dan juga debut Treasure. Saham YG diperkirakan akan meningkat lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang jika proyek mereka ke depan tersebut berhasil.

Sebelumnya, YG Entertainment mulai menuai beragam kritik semenjak skandal Seungri yang mengakibatkan dirinya meninggalkan Big Bang dan agensi itu. Hal ini karena ia diduga terlibat dengan skandal Burning Sun. Tak hanya itu, B.I juga meninggalkan iKON usai ia diduga berniat untuk membeli ganja dan LSD (lysergic acid diethylamide) pada tahun 2016 lalu.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel