iKON Sukses Rajai Chart iTunes Dunia Dengan 'i DECIDE'

Foto: iKON Sukses Rajai Chart iTunes Dunia Dengan 'i DECIDE' Instagram



Sebelumnya, lagu utama terbaru mereka yang bertajuk 'Dive' juga menduduki posisi tertinggi di berbagai chart musik Korea Selatan, salah satunya adalah Soribada.

Kanal247.com - iKON resmi comeback pada Kamis (6/2) pukul 6 sore kemarin dengan album mereka yang bertajuk "i DECIDE". Bersamaan dengan itu, grup besutan YG Entertainment ini juga merilis Music Video (MV) lagu utamanya, yakni "Dive" yang sukses menghipnotis para penontonnya dengan adegan dan koreografi yang menakjubkan.

Hanya beberapa jam usai dirilis, album tersebut sudah memperlihatkan kesuksesannya. Dilansir dari Soompi pada Jumat (7/2), pukul 11 waktu Korea Selatan (KST) "i DECIDE" berhasil mencapai puncak di chart iTunes dunia. Mini album tersebut dilaporkan telah menduduki posisi pertama di 24 negara di dunia.

Beberapa negara tersebut diantaranya adalah Belarus, Kamboja, Kolombia, Kosta Rika, Denmark, Ekuador, Hong Kong, Oman, dan Peru. Selain itu, iTunes Indonesia, Jepang, Kazakhstan, Laos, Makau, Malaysia, Filipina, Arab Saudi, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Vietnam, dan beberapa negara lain juga menempatkan mini album tersebut di posisi pertama.

Baca juga ...

Sebelumnya, lagu utama terbaru mereka yang bertajuk "Dive" juga menduduki chart tertinggi di berbagai chart musik Korea Selatan. Salah satunya adalah di Soribada. Ini tentunya merupakan prestasi yang membanggakan bagi para iKONIC (fandom iKON).

iKON sendiri diketahui sudah cukup lama tak comeback sehingga membuat para penggemar sangat antusias. Hal tersebut dibuktikan dengan nama iKON yang menguasai trending topik dunia di Twitter kemari Kamis (6/2). Tagar tersebut berisikan rasa antusias penggemar hingga dukungan untuk grup besutan YG Entertainment itu.

Terdapat 5 lagu yang ada di dalam album "i DECIDE" tersebut. Selain "Dive", ada juga lagu "Ah Yeah", "All The World", "Holding On", dan "Flower". Empat dari 5 lagu dalam album tersebut diketahui ditulis dan disusun oleh sang mantan leader, yakni B.I. Sementara itu, "Flower" adalah satu-satunya lagu yang tidak diciptakan oleh B.I, melainkan oleh Donghyuk.

Sayangnya, dalam album tersebut suara B.I yang sebelumnya ada dalam lagu harus dihilangkan dan para member iKON harus melakukan rekaman ulang. Keputusan tersebut sempat membuat fans geram terhadap YG Entertainment karena lantaran menghilangkan suara B.I di lagu yang karyanya sendiri.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel