Solar MAMAMOO Bergidik Ngeri Bahas Soal Praktek Sunat untuk Wanita di YouTube

Foto: Solar MAMAMOO Bergidik Ngeri Bahas Soal Praktek Sunat untuk Wanita di YouTube Instagram



Member MAMAMOO, Solar mengaku ngeri dan prihatin melihat masih banyak wanita yang mendapatkan perlakuan tak mengenakkan dengan adat pemotongan bagian alat vitalnya.

Kanal247.com - Beberapa dari kita mungkin pernah mendengar soal Famale Genital Mutilation (FGM) atau juga yang sering dissebut praktek sunat pada wanita. Hal ini masih dilakukan di sejumlah negara khususnya di kawasan Afrika tanpa tujuan medis yang jelas.

Dalam sebuah video yang diunggahnya di akun YouTube pribadinya belum lama ini, Solar membahas soal FGM. Dalam prakteknya FGM yang memotong atau menghilangkan alat vital wanita sebagian itu dilakukan oleh para tetua tanpa alat medis yang steril maupun anestesi.

Tak mengherankan jika banyak yang mengalami infeksi karena prakter FGM tersebut hingga menyebabkan kematian juga. "Ada wanita yang meninggal karena komplikasi," kata Solar yang mengaku sudah melakukan observasi dulu sebelum membahas soal FGM dalam video terbarunya itu.

Baca juga ...

Tak hanya itu, Solar juga mengajak para penggemarnya untuk melakukan donasi lewat organisasi seperti "World Vision" atau "Plan Korea". Sedangkan dukungan bagi para wanita yang mendapatkan ancaman praktek FGM juga sangat penting. "Meski hanya melakukannya di hatimu (tidak berdonasi langsung), itu juga sudah sebuah dukungan," tambahnya.

Sedangkan menurut UNICEF Korea, ada 2 miliar wanita dari 30 negara yang masih melakukan FGM pada data yang dikumpulkan dari tahun 2013 lalu. Sejumlah negara yang dikenal kental dengan praktek ini adalah Mesir, Mali hingga Somalia.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel