Simak Kata Mbah Mijan Soal Penampakan Kota Wuhan yang ‘Diserang’ Ribuan Burung Gagak

Foto: Simak Kata Mbah Mijan Soal Penampakan Kota Wuhan yang ‘Diserang’ Ribuan Burung Gagak instagram
WowKeren dan Kanal247


Sebuah momen langka di Cina langsung menjadi viral saat ribuan burung gagak menyerbu kota Wuhan, begini kata Mbah Mijan tentang penampakan yang membuat banyak orang merinding ini.

Kanal247.com - Virus Corona hingga saat ini masih menjadi perhatian kesehatan dunia. Wabah yang menyebar dengan cepat dari pertama kali ditemukan di kota Wuhan ini masih membuat khawatir seluruh masyarakat tak hanya warga Cina sendiri namun juga negara lain termasuk Indonesia.


Baca juga ...

Belum lama ini sebuah momen langka yang diketahui terjadi di Wuhan mencuat di jagad dunia maya. Sebuah video yang menunjukkan ribuan burung gagak menyerang kota Wuhan mendadak menjadi viral. Burung-burung tersebut terlihat terbang kesana-kemari dengan bebasnya.

Video itu rupanya juga sampai di telinga paranormal kondang Indonesia, Mbah Mijan. Begini katanya seraya mengunggah ulang penampakan kota Wuhan dengan serangan burung gagak tersebut.

BURUNG GAGAK PERTANDA KABAR BURUK. Koloni Gagak pada video tersebut, berada di Kota Wuhan dan beberapa kota di Propinsi Hubei, China. Wuhan adalah ibu kota Hubei, yang akhir-akhir ini mendunia karena Virus Corona,” isi caption postingan Mbah Mijan. “Video serbuan burung gagak ke kota tersebut, telah ramai diposting oleh pengguna Weibo dan TikTok, dua media sosial paling populer di China. Ada pertanda apakah gerangan, hingga ribuan gagak mendatangi Wuhan.

Burung Gagak termasuk unggas yang pintar dan cerdik. Kalian bisa mencari tahu sendiri, apa kelebihan dari burung yang satu ini,” sambungnya. “Selain kecerdikannya, Gagak juga dihubungkan dengan hal mistis. Mitologi Eropa, sebagian masyarakat menganggap bahwa burung ini peliharaan Tukang Sihir."

Mbah Mijan pun lantas menjelaskan kepercayaan beberapa negara tentang kehadiran burung gagak. Seperti di Indonesia yang dikenal sebagai pertanda kabar kematian. Sedang dalam mitologi China, masyarakatnya menganggap kehadiran burung gagak adalah simbol untuk wabah penyakit dan wabah kematian.

Lebih lanjut, Mbah Mijan pun lantas memberikan komentar atas fenomena langka tersebut. Tak lupa ia juga menuturkan doa agar wabah virus corona cepat bisa ditangani.

Lupakan paragraf diatas, bagaimana primbon menjawab tentang fenomena burung gagak seperti pada video tersebut. Berdasarkan ‘ILMU TITEN’ primbon, apabila ada koloni burung gagak, pertanda datangnya wabah dan angin besar yang menghancurkan,” kata Mbah Mijan. “Saya turut prihatin atas tragedi Virus Corona yang sudah menelan ribuan korban, semoga cepat berlalu. Mari kita sama-sama berdoa dan waspada, agar Indonesia selalu dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari segala bencana, Aamiin.

Dalam sekejap netizen pun menyahuti doa Mbah Mijan di atas dengan harapan yang sama. Sedang sebagian warganet lain mengaku merinding melihat video penampakan serbuan burung gagak yang beredar di dunia maya ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel