'Dun Dun' EVERGLOW Disebut Jiplak Lagu Ini, Setuju?

Foto: 'Dun Dun' EVERGLOW Disebut Jiplak Lagu Ini, Setuju? YouTube
WowKeren dan Kanal247


Mengetahui hal tersebut, beberapa netizen pun sangat menyayangkannya. Bahkan, ada netizen yang mengatakan jika lagu ini sama dengan 'Kill This Love' milik BLACKPINK.

Kanal247.com - Salah satu grup rookie besutan Yuehua Entertainment, yakni EVERGLOW baru saja comeback pada 3 Februari lalu. Dalam comeback kali ini, mereka merilis mini album bertajuk "Reminiscence" dengan lagu utama berjudul "Dun Dun". Bersamaan dengan itu, mereka juga merilis MV "Dun Dun".


Baca juga ...

Meski baru dirilis, MV tersebut mendapatkan perhatian dan disukai banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan viewers MV "Dun Dun" yang telah mencapai 70 juta penonton hanya dalam waktu 2 minggu. Ini tentunya merupakan pencapaian yang luar biasa, apalagi bagi grup rookie seperti EVERGLOW.

Sayangnya, kesuksesan lagu tersebut diwarnai oleh isu plagiatisme. Pasalnya, dalam komunitas online beberapa orang membicarakan bahwa lagu tersebut mirip dengan lagu milik Total Ape yang bertajuk "Young Gods". Ritme dan paduan suara kedua lagu tersebut dianggap sama, dan hanya instrumennya yang berbeda.

Mengetahui hal tersebut, beberapa netizen pun sangat menyayangkannya. Bahkan, ada netizen yang mengatakan jika lagu ini sama dengan "Kill This Love" milik Black Pink (BLACKPINK). Namun, ada juga yang tidak peduli dan tetap menyukai lagu grup rookie tersebut. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa ini adalah sebuah isu untuk memanfaatkan industri K-Pop.

"Ini yang memulai adalah perusahaan ch*nks, orang-orang mengambil keuntungan dari industri KPOP dan omong kosong dengan itu f*ck," kata selah satu netizen. "Lagu ini cukup parah ... Ini adalah 100% dijiplak...," ujar salah satu betizen. "Bukankah lagu mereka sebelumnya terdengar seperti 'Kill This Love'?" tutur netizen lain. "Mereka hanya ingin menjadi BLACKPINK," jawab lainnya. "Ya saya tidak peduli," imbuh yang lain.

EVERGLOW sendiri merilis album single pertama mereka dengan singel utama "Bon Bon Chocolat". Lagu ini ditulis bersama oleh penyanyi-penulis lagu Amerika, seperti Melanie Fontana, yang sebelumnya telah menulis untuk grup besar seperti Bangtan Boys dan Tiffany Young.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel