Lee Si Eon Dihujat Setelah Donasikan 1 Juta Won untuk Coronavirus, Netizen Ramai Membela

Foto: Lee Si Eon Dihujat Setelah Donasikan 1 Juta Won untuk Coronavirus, Netizen Ramai Membela Twitter



Lee Si Eon sendiri merupakan aktor yang saat ini aktif di program 'I Live Alone'. Sementara itu, di tahun 2019 lalu ia hanya menjadi seorang cameo di 'Welcome to Waikiki 2' dan 'Hotel Del Luna' serta pemeran pendukung di 'Abyss'

Kanal247.com - Saat ini Korea Selatan tengah dilanda oleh wabah Coronavirus. Jumlah penderita virus ini meningkat secara signifikan belakangan ini. Dilansir dari KBSNews pada Jumat (28/2), terdapat 256 kasus baru Coronavirus di Korea sehingga angka kasus tersebut kini mencapai 2.022.

Sejumlah idol pun memberikan donasi sebagai bentuk keprihatinan sekaligus uluran tangan mereka untuk mencegah penyebaran Coronavirus yang lebih masif. Umumnya, para idol tersebut menyumbangkan puluhan hingga ratusan juta won. Meski begitu, salah satu aktor yakni Lee Si Eon memberikan sumbangan semampunya, yakni sebanyak 1 Juta Won.

Namun, sumbangan aktor tersebut dinilai terlalu kecil oleh sejumlah netizen Korea (Knetz). Mereka pun mengkritik besar sumbangan yang diberikan oleh Lee Si Eon karena dianggap terlalu kecil. Knetz akhirnya beranggapan bahwa aktor tersebut pelit. Meskipun begitu, sebagian netizen membelanya. Bahkan, netizen internasional tak habis pikir mengapa Knetz mengecam seorang aktor yang memiliki niat baik.

Baca juga ...

"Pasti sedih menjadi Lee Si Eon sekarang. Donasi 1 juta won untuk membantu pencegahan Coronavirus, dikhianati oleh netizen karena dianggap tidak menyumbang cukup dan pelit. "Dia berusaha membantu dengan apa yang dia bisa, itu lebih baik daripada tidak sama sekali," ujar @OH_m***. "Padahal dia tidak wajib menyumbang, namun dia ingin melakukan sesuatu untuk membantu... Serius aku sangat jijik," ujar @wendy***.

"Itulah yang terjadi dengan sumbangan yang dipublikasikan... Mereka menjadi kompetisi di antara orang luar," kata @Picke***. "Tidak ada istilah 'tidak cukup' ketika kita berbicara tentang sumbangan. Jumlah berapa pun dihargai. Anda tidak ingin menyumbang? Tidak apa-apa juga. Ini uang Anda pada akhirnya. Knetz jelas tidak mengerti konsep DONASI," ungkap @afiq***. "Kang Daniel menyumbang 50 M won masih dihujat oleh mereka (emotikon) khas Knetizen," ujar @yehez***.

Diketahui, Lee Si Eon sendiri merupakan aktor yang saat ini aktif di program "I Live Alone". Sementara itu, di tahun 2019 lalu ia hanya menjadi seorang cameo di drama "Welcome to Waikiki 2" dengan menjadi reporter dan di "Hotel Del Luna" menjadi seorang astronot. Aktor ini sempat menjadi pemeran pendukung di drama "Abyss" dengan menjadi seorang polisi bernama Park Dong Cheol.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel