Bertrand Antolin ‘Semprot’ Penjual yang Gunakan Musibah Meninggal Orang untuk Cari Uang

Foto: Bertrand Antolin ‘Semprot’ Penjual yang Gunakan Musibah Meninggal Orang untuk Cari Uang instagram



Musibah meninggal di usia muda akibat serangan jantung digunakan sejumlah oknum untuk berdagang, Bertrand Antolin beri peringatan keras di media sosial tuai dukungan massal.

Kanal247.com - Bertrand Antolin terlihat miris dengan banyaknya oknum penjual yang menggunakan musibah orang lain dalam berdagang. Hal ini ia sampaikan langsung melalui sebuah unggahan di Instagram.

Bertrand nampak geram dan “menyemprot” oknum yang mencari uang dengan menyeret soal musibah meninggal seseorang. Ia sungguh menyayangkan sebagian dari penjual tersebut menggunakan nama bahkan foto orang yang baru saja meninggal di usia muda karena serangan jantung.

Miris suka dapat whats app atau liat postingan dari banyak oknum yg berjualan dengan caption almarhum yg baru saja meninggal di usia muda karena serangan jantung.. ada multi level marketing, ada youtube2 dan produk2 lain.. please be wise lah dalam berjualan,” tandas Bertrand. “Use ur brain (pakai otakmu)!! Jangan Monetisasi mencari uang bawa2 nama org apalagi musibah oraaang!!

Bertrand menegaskan kembali bahwa ia tak mempermasalahkan caption maupun dagangan apapun sejauh tak menyeret musibah seseorang. Ia memperingatkan keras agar masih ada simpati dan empati untuk keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga ...

Mau berjualan boleh... mau caption hindari serangan jantung di usia muda boleh... Tapi jangan bawa nama orang..!! Musibah orang!!! Apalagi pake FOTO ORAAANG!!!!! Kasian kalo keluarganya yg baru ditinggalkan, pas buka sosmed atau hape ada nama alm,” jelasnya lagi. “This is a huge tragedy for the family. Please be wise (Ini adalah musibah yang luar biasa bagi keluarga mereka. Bijaklah).. punya hati, punya empati, punya simpati.

Postingan Bertrand ini pun langsung mendapat dukungan massal, termasuk salah satunya dari rekan artis yakni Leony Vitria. Banyak yang juga menyayangkan tindakan para oknum tersebut yang terkesan memanfaatkan musibah orang lain untuk mencari keuntungan.

Memang lack of emphaty itu common banget di sinii,” cetus Leony. “Setujuh!!!!!!! Org skg jualan ga pake perasaan.,” sahut akun @aileen*****. “Mencari Kesempatan dalam Kesempitan untuk Memperoleh Keuntungan Semata,” tambah pemilik akun @un1*******.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel