Bisa Kecilkan Paha, Yuk Coba 7 Olahraga Ringan Ini di Rumah

Foto: Bisa Kecilkan Paha, Yuk Coba 7 Olahraga Ringan Ini di Rumah
WowKeren dan Kanal247


Beberapa olahraga sederhana dan ringan yang bisa dilakukan setiap hari di rumah bisa membantu untuk mengecilkan lingkar paha. Tak harus mengeluarkan banyak uang pergi ke gym, yuk ikuti.

Kanal247.com - Tubuh ideal memang selalu menjadi dambaan setiap orang. Tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang demi mendapatkan tubuh ideal.

Baca juga ...

Salah satu dambaan orang-orang adalah mempunyai lingkar paha kecil. Olahraga untuk mendapatkan lingkar paha kecil ternyata bisa dilakukan di rumah tanpa mengeluarkan uang, lho.


Apa saja olahraga yang bisa dilakukan untuk mengecilkan lingkar paha?

1. Lunges

Lunges unsplash

Lunges adalah salah satu olahraga yang bagus untuk membentuk otot paha dan bokong. Pertama, berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu. Langkahkan atau letakkan salah satu kaki agak jauh ke arah depan. Secara perlahan turunkan tubuh sampai setinggi lutut atau membentuk sudut 90 derajat.

Pertahankan posisi ini selama beberapa detik. Kemudian kembali ke posisi semula, yaitu berdiri tegak. Gerakan olahraga ini bisa diulang beberapa kali selama 10 menit atau sesuai kebutuhan kamu.

2. Squat

Squat unsplash

Gerakan olahraga squat tidak hanya berfungsi untuk mengecilkan paha saja tapi juga dapat mengecilkan betis serta melatih otot bagian bawah. Caranya, berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu dengan kedua tangan lurus ke depan. Kemudian turunkan bokong kamu hingga mendekati lantai. Pertahankan posisi ini selama 15-30 detik dan kembali ke posisi semula.

Ulangi squat sekitar 10-15 kali setiap hari. Untuk hasil yang diinginkan.

3. Leg Lift

Leg Lift

Olahraga leg lift dapat dilakukan untuk mengencangkan paha terutama bagian dalam. Caranya adalah dengan berbaring di atas matras atau kasur dengan tangan diposisi samping. Lalu rapatkan kedua kaki dan angkat setinggi 45 derajat.

Tahan selama kurang lebih 15 detik serta kembalikan kaki kami di tempat semula. Ulangi hingga 10 kali.

4. Lompat Tali

Lompat Tali unsplash

Gerakan lompat tali juga dikenal efektif untuk membakar lemak di paha. Lakukan selama 20-30 menit setiap harinya. Dijamin lingkar pahamu akan menyusut.

Lompat tali juga akan membantu mengecilkan betis juga, lho. Lompat tali diketahui dapat mempercepat proses pembakaran kalori maupun lemak yang menumpuk di paha.

5. Jogging

Jogging unsplash

Rahasia di balik kecilnya paha dan betis adalah dengan melakukan olahraga fisik yang menjadikan kaki atau tubuh bagian bawah sebagai tumpuannya.

Jogging juga bisa membantu turunkan berat badan. Olahraga pagi berupa jogging bisa membuat paha dan betis lebih kecil. Karena bagian kaki menjadi fokus utama dan paling banyak bergerak.

6. Naik Turun Tangga

Naik Turun Tangga unsplash

Olahraga yang satu ini jadi salah satu solusi buat kamu yang tak ada waktu berolahraga di gym. Naik turun tangga bisa dilakukan di rumah atau pun di kantor.

Kamu bisa melangkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus dan turun tangga seperti biasa, ulangi beberapa kali. Melakukan hal ini secara rutin bisa membuat paha semakin kecil.

7. Bersepeda

Bersepeda unsplash

Olahraga yang satu ini juga bisa membuat otak kembali refresh. Ketika bersepeda, paha dan betis tentunya akan lebih aktif bergerak saat mengayuh. Sehingga inilah yang menjadi alasan kenapa bersepeda bisa jadi olahraga untuk mengecilkan paha.

Rajin bersepeda juga memberikan manfaat yang sangat baik ke tubuh seperti kesehatan kardiovaskular dan menurunkan tingkat stres. Asyik, bukan?

Yuk, coba melakukan olahraga-olahraga di atas untuk mendapatkan lingkar paha kecil!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel