Nomor Apartemennya Bocor, Hwasa Putuskan Pindah Demi Jaminan Keamanan

Foto: Nomor Apartemennya Bocor, Hwasa Putuskan Pindah Demi Jaminan Keamanan Instagram



Tak semua penggemar mendukung aktivitas idolanya. Beberapa yang terlalu fanatik justru meneror dan menganggu. Perilaku tersebut kadang tak masuk akal. Mereka bisa menguntit idolanya kemanapun, hingga tahu nomer apartemen idolanya.

Kanal247.com - “Rumah lamaku di kawasan Jangan-dong memiliki tingkat keamanan yang buruk. Orang-orang bahkan bisa menemukan nomor apartemenku. Jadi aku pikir harus pindah ke tempat yang lebih aman, dengan pemandangan yang indah”. Begitu curhatan Hwasa MAMAMOO dalam acara variety showh populer “Home Alone” episode 336 beberapa waktu lalu.

Bukan kaleng-kaleng, rumah baru Hwasa memiliki pemandangan menghadap langsung ke arah sungai Han. Harga rumah ini pun ditaksir mencapai KRW 2,7 miliar (Korean Won). Rumah tersebut bergaya modern minimalis, dengan space ruangan yang cukup luas dan lega. Beberapa perabot dan furniture berdesain modern. Bahkan, pagar pembatas di teras balkon Hwasa terbuat dari bahan kaca tebal yang sangat estetik.

Baca juga ...

Dengan fitur seperti itu, Hwasa tentunya mengharapkan sesuatu yang lebih baik demi menjamin keamanannya. Para fans berharap langkah ini dapat menghindarkan Hwasa dari para sasaeng (fans fanatik), yang mungkin saja menguntitnya. Mereka juga menyarankan agar Hwasa membuat proteksi diri demi keselamatan dan privasinya, dengan menyewa jasa bodyguard atau pihak berwajib jika benar-benar dibutuhkan.

“Kadang aku heran. Ini sudah tahun 2020, tapi masih ada orang-orang norak (sasaeng) dan meresahkan orang lain. Para artis hanya seseorang yang ingin menunjukkan bakat mereka pada dunia. Bukan meladeni basis penggemar yang gila,” kata netter. “Kita benar-benar tidak boleh membiarkan orang asing mengetuk pintu di tengah malam. Tindakan mereka sudah cukup buruk, bahkan ketika mereka sembunyi-sembunyi di luar gedung atau di sekitar lingkungan mereka,” sahut lainnya. “Ini hanya membuatku ikut marah (kepindahan Hwasa). Dia harus melakukan ini, tapi aku berharap mudah-mudahan dia berada di lokasi yang lebih aman sekarang dan penggemar gila akan meninggalkannya dengan tenang,” timpal netter.

Sasaeng sendiri adalah masalah serius di Korea Selatan. Selain mengganggu kehidupan pribadi artis, banyak perilaku fans-fans garis keras ini juga mengganggu ketertiban umum dan termasuk pelanggaran kriminal berbahaya. Apalagi banyak sasaeng-sasaeng yang masih usia sekolah seringkali membolos demi mengikuti K-Pop idol. Ini jelas budaya fans yang sama sekali tidak sehat. Maka dari itu, kebanyakan fans K-Pop sendiri sangat membenci sasaeng dan berulang kali menekankan bahwa sasaeng bukanlah fans.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel