Tasya Kamila Batasi Bepergian Untuk Proteksi Diri Dari Corona

Foto:  Tasya Kamila Batasi Bepergian Untuk Proteksi Diri Dari Corona Instagram
WowKeren dan Kanal247


Upaya perlindungan diri dari virus Corona itu dilakukan dengan tidak bepergian terlalu jauh serta tidak terlalu penting demi menghindarkan kesempatan terpapar virus tersebut.

Kanal247.com - Penyebaran virus Corona di Indonesia sudah banyak meresahkan masyarakat. Pemerintah pun telah banyak memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat mengenai berbagai upaya proteksi atau perlindungan diri dari terpapar virus tersebut. Salah satu artis tanah air, Tasya Kamila memiliki cara tersendiri untuk mencegah dirinya dan keluarga terjangkit virus tersebut.


Baca juga ...

Mantan artis cilik ini mengaku membatasi diri untuk tidak bepergian terlalu jauh terlebih dulu. Jika bukan urusan yang sangat penting, Tasya Kamila tidak akan melakukan perjalanan jauh. Dia juga membatasi interaksi sentuhan untuk sang buah hati dari orang yang tak dikenal atau orang asing.

"Ya aku rasa nggak cuma anak-anak saja, orang dewasa juga punya rasa khawatir, dan waspada kalau mau pergi ke mana-mana," ungkap Tasya di Senayan City, Jakarta Pusat, Sebtu (14/3). "Aku pun seperti itu, sebisa mungkin Arrasya nggak bersentuhan dengan orang-orang yang kita kenal. Terus kalau nggak perlu ke luar rumah ya kita nggak usah ke luar rumah," jelasnya.

Tasya terlihat cukup protektif ke anaknya. Dia tidak ingin lama-lama meninggalkan sang buah hati meskipun membawa serta baby sitter, tante dan iparnya turut bersama ketika ada kegiatan.

"Habis dari panggung langsung dipangku sama Mama, sama Ncus-nya terus sama tantenya, ipar aku, terus sudah selesai langsung dibawa lagi," kata Tasya. "Kalau nggak ke mobil ya ruangan yang disediakan untuk aku dan Arrasya. Jadi benar-benar dikondisikan untuk nggak terpapar virus," ungkapnya.

Ketika dirinya sedang menderita radang tenggorokan, Tasya akan membatasi juga interaksinya dengan sang bayi. Terlebih lagi saat ini anaknya juga sedang sakit batuk pilek. Namun Tasya mengaku telah memeriksakan diri dan anaknya ke dokter. Jika bukan untuk urusaan pekerjaan, Tasya mengaku enggan bepergian dan memilih lebih baik beristirahat di rumah saja.

"Aku juga jadi agak takut cuma kita langsung periksa ke dokter dan memastikan bahwa ini tuh memang flu biasa saja. Karena aku nggak mau ambil risiko," pungkas Tasya. "Lumayan menghindari (tempat ramai), kalau nggak ada keperluan penting, dan bukan karena pekerjaan, aku biasanya nggak pergi-pergi."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel