Awkarin Gabung 'Pahlawan Corona' Turun Tangan Basmi Virus di Area Berbahaya

Foto: Awkarin Gabung 'Pahlawan Corona' Turun Tangan Basmi Virus di Area Berbahaya Instagram
WowKeren dan Kanal247


Semakin banyak kalangan artis yang peduli dengan upaya pencegahan virus corona di Tanah Air. Awkarin misalnya, ia malah berani terjun langsung ke tempat umum demi membasmi virus berbahaya ini.

Kanal247.com - Kasus positif virus corona atau covid-19 di Indonesia pertama kali terdeteksi pada 2 Maret lalu. Pertama kali kabar ini diumumkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. Sejak hari itu, jumlah kasus positif Corona semakin bertambah dari hari ke hari.


Baca juga ...

Ada pasien yang meninggal dunia, banyak juga yang dinyatakan negatif dan akhirnya sembuh. Terkait dengan jumlah pasien positif corona yang terus bertambah pemerintah langsung memberikan langkah sigap. Mereka langsung menghimbau agar masyarakat terus waspada dan mengurangi kegiatan di luar rumah.

Menanggapi kondisi penyebaran wabah virus corona yang semakin mengkhawatirkan di Indonesia banyak kalangan publik figur yang melakukan aksi pencegahan secara nyata. Nikita Mirzani misalnya yang menyalurkan donasi sebesar 100 juta rupiah di hari ulang tahunnya guna membantu korban positif corona.

Beda artis tentu beda caranya, pasalnya Awkarin baru-baru ini menyebut jika ia juga terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. Bahkan secara langsung ia turun tangan ke lapangan menyisir tempat-tempat umum yang diduga bisa menjadi sarang virus.

Lewat postingan terbarunya pada Selasa (17/3), Awkarin mengaku akan turun tangan bersama dengan tim relawan lainnya untuk memberikan semprotan disinfektan di sejumlah tempat umum. "Kayanya aku bakal turun lagi nih sama @sekolahrelawan untuk membantu men-disinfectant tempat-tempat umum seperti rumah ibadah ( masjid & gereja ), taman, pos yandu, halte, dll," tulis Awkarin.

Selebgram hits itu juga menghimbau sejumlah kalangan untuk tidak panik dengan kondisi yang memang sudah dinyatakan sebagai bencana nasional ini. "Jangan panik teman-teman, InsyaAllah kalo niatnya baik mah pasti outcomenya juga baik. Bantu doa dari rumah ya! Dan bantu donasi ke kitabisa.com/pahlawancegahcorona," imbuhnya.

Sejauh ini jumlah kasus positif corona di Indonesia sendiri sudah mencapai 172 orang. Dimana tujuh diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel