Peduli Bangsa, 7 Selebriti Ini Bahu-membahu Bantu Ringankan Dampak Virus Corona

Foto: Peduli Bangsa, 7 Selebriti Ini Bahu-membahu Bantu Ringankan Dampak Virus Corona instagram



Peduli dengan kelangsungan hidup saudara satu bangsa, beberapa selebriti ini berlomba-lomba membuka penggalangan dana untuk membantu meringankan dampak virus Corona di Indonesia.

Kanal247.com - Penggalangan dana untuk mencegah penyebaran virus Corona memang menjadi fenomena baru di kalangan para selebriti saat ini. Para selebriti tersebut tampak ingin menjadi jembatan masyarakat untuk membantu menghambat penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Baca juga ...

Para selebriti ini menyebutkan jika penggalangan dana tersebut akan disalurkan untuk membeli alat-alat medis hingga membantu masyarakat kecil. Uang donasi yang dikumpulkan pun bernilai fantastis.


Siapa saja para selebriti yang saling bahu-membahu membantu meringankan dampak virus Corona di Indonesia? Cari tahu di sini!

1. Rachel Vennya Jadi Pelopor Galang Dana di Kalangan Selebriti

Rachel Vennya Jadi Pelopor Galang Dana di Kalangan Selebriti instagram

Selebgram Rachel Vennya bisa dikatakan menjadi pelopor penggalangan dana di kalangan selebriti. Hingga saat ini, Rachel sudah berhasil mendapatkan 5,1 miliar rupiah atas aksinya tersebut. Penggalangan dana itu diketahui dimulai 3 hari lalu, Senin (17/3).

Rachel mengaku sama sekali tidak menyangka bisa mendapatkan antusiasme tinggi dari publik atas aksi penggalangan dana tersebut. Kamu bisa ikut berdonasi di aksi yang diberikan judul "Tolong Menolong Lawan COVID-19" di sini.

2. Nikita Mirzani Sumbang 100 Juta di Hari Ulang Tahun

Nikita Mirzani Sumbang 100 Juta di Hari Ulang Tahun instagram

Dikenal menjadi selebriti yang sombong hingga pamer kekayaan tak membuat Nikita Mirzani keras hati. Nikita justru rela memberikan donasi sebesar 100 juta rupiah untuk penyebaran COVID-19.

Nikita mengumumkan keputusannya tersebut melalui Instagram pribadinya, @nikitamirzanimawardi_17 di hari ulang tahunnya Senin (17/3). Nikita berharap aksinya bisa diikuti oleh publik figur dan orang kaya lainnya. Yei, berhasil!

3. Atta Halilintar Galang Dana dan Dedikasikan Uang YouTube untuk Bantu Korban COVID-19

Atta Halilintar Galang Dana dan Dedikasikan Uang YouTube untuk Bantu Korban COVID-19 instagram

Atta Halilintar juga tak membutuhkan waktu lama untuk langsung membuat penggalangan dana. Terhitung hari ini, Jumat (20/3) Atta berhasil mengumpulkan lebih dari 160 juta rupiah dari laman kitabisa.com.

Atta juga mengumumkan jika ia mendedikasikan uang yang diperoleh dari YouTube untuk membantu para pejuang nafkah melawan COVID-19. Hayo jangan julid niat baik Atta, ya!

4. Galang Dana Maia Estianty Sudah Dapatkan Lebih dari Setengah Miliar Rupiah

Galang Dana Maia Estianty Sudah Dapatkan Lebih dari Setengah Miliar Rupiah instagram

Maia Estianty dan "Geng Tempe" juga memutuskan membuka penggalangan dana lewat website kitabisa.com. Penggalangan dana tersebut diberi nama "Bantu Rakyat dan Tenaga medis".

Hingga saat ini, Jumat (20/3) penggalangan dana tersebut sudah mendapatkan lebih dari 500 juta rupiah. Lebih dari 4500 orang ikut berdonasi. Kamu bisa ikut juga dengan klik di sini!

5. 20 Maret 2020 Andhika Pratama Mulai Galakkan Galang Dana

20 Maret 2020 Andhika Pratama Mulai Galakkan Galang Dana instagram

Andhika Pratama menyusul para selebriti lainnya untuk membuka penggalangan dana dan menyebarkan melalui Instagram pribadinya, @andhiiikapratama. Andhika memberikan nama penggalangan tersebut "Lindungi Tenaga Medis Yang Rawat Pasien COVID-19".

Dalam hitungan jam, penggalangan dana calon ayah lima orang anak ini sudah mencapai jutaan rupiah. Kamu bisa ikut menjadi donatur dengan klik di sini!

6. Baim Wong Kumpulkan Lebih dari 120 Juta dalam Waktu 1 Jam

Baim Wong Kumpulkan Lebih dari 120 Juta dalam Waktu 1 Jam instagram

Akhirnya Baim Wong juga turun tangan membuat penggalangan dana untuk membantu meringankan dampak dari penyebaran virus Corona Indonesia. Baim sendiri sejak lama memang dikenal suka membuat konten saling membantu melalui kanal YouTube pribadinya, Baim Paula.

Dalam waktu 1 jam, Baim bahkan sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 120 juta uang dalam penggalangan dana yang diberi nama "Bantu Masyarakat dan Tenaga Medis Lawan COVID-19!". Ikut bantu di sini, ya!

7. Meski Sibuk, Raffi Ahmad Turun Tangan Buka Galang Dana

Meski Sibuk, Raffi Ahmad Turun Tangan Buka Galang Dana instagram

Raffi Ahmad akhirnya memutuskan untuk membuat penggalangan dana di tengah kesibukan jadwalnya di dunia hiburan. Galang dana yang dibuat oleh Raffi hingga hari ini, Jumat (20/3) telah mendapatkan ratusan juta rupiah.

Kamu bisa ikut galang dana melalui Raffi dengan klik di sini! Yuk, saling bahu-membahu melawan virus Corona di Indonesia. Kita bisa!

Jangan lupa juga untuk ikuti gerakan "#DiRumahAja" seperti selebriti ini, ya! Dampaknya besar banget, lho. Cari tahu di sini, deh!

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel