4 Kali Lipat, Galang Dana Baim Wong dalam 1 Jam Lebih Banyak dari Raffi Ahmad

Foto: 4 Kali Lipat, Galang Dana Baim Wong dalam 1 Jam Lebih Banyak dari Raffi Ahmad instagram
WowKeren dan Kanal247


Galang dana yang dibuat oleh Baim Wong mengumpulkan 4 kali lipat uang dari milik Raffi Ahmad dalam waktu satu jam setelah disebarkan melalui akun Instagram pribadinya.

Kanal247.com - Upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia memang tidak dapat dilakukan sendirian oleh pemerintah dan paramedis. Setiap masyarakat memang diharapkan untuk mengikuti imbauan demi menghalau tersebarnya virus Corona.


Baca juga ...

Dana yang besar untuk merawat pasien positif Corona pun tentu menjadi hal paling penting saat ini. Beruntung, banyak sekali masyarakat yang akhirnya ikut melakukan penggalangan dana demi menyumbangkan sedikit uang untuk membantu pencegahan COVID-19. Para selebriti pun berlomba untuk menjembatani donasi masyarakat.

Baim Wong akhirnya memutuskan untuk mengikuti langkah rekan-rekan selebritinya yang lain. Baim melalui akun Instagram pribadinya menyebarkan informasi penggalangan dana buatannya hari ini, Jumat (20/3).

"Insyaallah Dengan Seijin Allah SWT.. . Saya membuka donasi untuk membantu tenaga kesehatan dan keperluan medis di berbagai tempat.. Dan juga membantu masyarakat yg secara ekonomi mereka kekurangan karena wabah COVID -19 ini . . Check Biolink saya... Dan juga insta Story untuk Donasi.. Berapapun itu..sangat membantu mereka yg membutuhan," tulis suami Paula Verhoeven itu pada caption.

"Banyak orang yg men tag nama2 artis ,pejabat atau public figure lainnya untuk bisa membantu melawan covid-19 ini.. . Saya rasa tidak perlu melakukan hal2 seperti itu.. Karena banyak dari mereka ketika membantu, tidak mau mengkedepankan nama mereka.. . Yang namanya amal dan sedekah, itu sudah menjadi bagian hak masing2 individu.. . Janganlah kita memaksa mereka untuk melakukan àmal.. Walaupun niatnya baik..tp.dampaknya kurang baik .. Karena akan ada opini2 yg merusak nama baik seseorang.. . Takutnya public figure yg dituju akan dibilang pelit,ga peduli ,atau kata2 apapun yg merugikan mereka.. . Yang mungkin tanpa sepengetahuan kita ,mereka sudah melakukan amal tanpa menuliskan nama mereka.. . Takutnya niat baik yg ada ,malah berbalik menjadi dosa.. . . Jangan ya.. . . Stay safe Bosque," tambahnya.

ig

Sumber: kitabisa.com

Informasi yang disebarkan Baim tersebut sontak dibanjiri oleh komentar warganet. Penggalangan dana yang dibuat Baim pun segera dipenuhi para donatur. Dalam waktu 1 jam saja, Baim sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 120 juta dari 324 orang. Angka tersebut 4 kali lebih besar dibandingkan penggalangan dana milik Raffi Ahmad kemarin di waktu yang sama. Raffi berhasil memperoleh 29 juta rupiah dalam waktu 1 jam di penggalangan dana buatannya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel