Simpel tapi Cantik, 7 Desain Nail Art Ini Bakal Indahkan Kuku

Foto: Simpel tapi Cantik, 7 Desain Nail Art Ini Bakal Indahkan Kuku unsplash
WowKeren dan Kanal247


Memperindah kuku tak harus ribet atau mengeluarkan banyak uang. Beberapa desain nail arts simpel yang mudah diikuti ini bakal bantu membuat kuku jadi lebih cantik.

Kanal247.com - Kuku cantik memang menjadi harapan setiap wanita. Tidak jarang beberapa wanita memutuskan untuk menghias kuku mereka dengan menggunakan cat kuku atau kuteks.

Baca juga ...

Sebagian bahkan tak ragu untuk mengeluarkan banyak uang demi melukis kuku mereka di nail arts. Terkadang, ada juga yang memilih untuk melukis sendiri kuku mereka.


Beberapa desain nail arts ini cocok banget untuk kamu yang tidak ingin ribet tapi berharap punya kuku cantik. Yuk ikuti tipsnya di bawah ini!

1. Gunakan Warna Beda-beda Setiap Kuku Unik

Gunakan Warna Beda-beda Setiap Kuku Unik pinterest

Bosan dengan warna kuteks yang sama setiap kuku? Kamu bisa coba dengan menggunakan warna berbeda-beda setiap kuku. Pilih saja warna senada sehingga tampak membuat gradasi. Atau ambil saja warna sesukamu dengan jenis kuteks yang sama. Gliter, warna susu, kuteks mengkilat, dan lain sebagainya.

Warna berbeda-beda ini, akan membuat kuku tampak unik dan memberikan kesan kamu orang yang cerita serta percaya diri.

2. Garis-garis Itu Desain Paling Mudah dan Selalu Cantik

Garis-garis Itu Desain Paling Mudah dan Selalu Cantik pinterest

Satu desain nail art yang wajib kamu kuasai cukup garis-garis. Minimal menggunakan 2 kuteks berwarna beda, kamu sudah bisa membuat desain garis-garis cantik.

Kamu bisa pilih model vertikal atau horizontal sesuai dengan seleramu. Bisa juga kamu model gradasi atau pelangi untuk mempercantik.

3. Motif Polkadot Bakal Bikin Gemas Kuku

Motif Polkadot Bakal Bikin Gemas Kuku pinterest

Motif polkadot memang selalu memberikan kesan klasik dan menggemaskan. Begitu pula jika diaplikasikan di kuku, nih.

Satu warna kuteks saja sudah bisa mengamplikasikan teknik ini. Tidak perlu punya alat membuat dot, kamu bisa menggunakan tusuk gigi untuk membuat bulat-bulatan di kuku.

4. Bentuk Segitiga Terlihat Susah Namun Sebenarnya Simpel

Bentuk Segitiga Terlihat Susah Namun Sebenarnya Simpel pinterest

Motif segitiga memang terlihat susah dilakukan, bukan? Namun, sebenarnya sederhana banget. Kamu cukup membuat garis tepi terlebih dahulu, kemudian warnai bagian yang diinginkan.

Bisa juga dengan menggunakan selotip kertas untuk membantu agar lebih mudah. Setelah kering, selotip dilepas. Pastikan tunggu warna kuteks pertama kering sebelum mengaplikasikan warna lain ya, agar tidak tercampur.

5. Beri Tambahan Gliter di Ujung Kuku Agar Tampak Elegan

Beri Tambahan Gliter di Ujung Kuku Agar Tampak Elegan

Jika kamu suka tampil elegan atau feminin, trik ini bakal cocok banget. Cukup punya 2 warna kuteks, satu kuteks untuk warna dasar lainnya kuteks gliter. Atau bisa juga satu warna kuteks dan gliter.

Tinggal aplikasikan kuteks seperti biasa sebagai dasar, setelah kering aplikasikan kuteks gliter di bagian atas atau bawah kuku atau sesuai selera. Jika ingin lebih rapi tambahkan coat atau kuteks bening.

6. Gambar Semangka atau Stroberi Ternyata Simpel

Gambar Semangka atau Stroberi Ternyata Simpel

Siapa bilang bikin nail art buah-buahan itu susah? Gambar semangka atau stroberi di kuku ternyata mudah banget. Cuma butuh tiga warna kuteks, merah, hijau, dan hitam atau putih.

Pertama aplikasikan warna merah secara penuh. Lalu gambar warna hijau di bagian bawah kuku seperti daun stroberi atau kulit semangka. Terakhir buat titik-titik putih atau hitam sebagai isi. Lucu!

7. 'Pindah' Galaksi ke Kuku itu Mudah Banget!

'Pindah' Galaksi ke Kuku itu Mudah Banget! pinterest

Bikin gambar galaksi di kuku sebenarnya cuma butuh dua warna kuteks, lho. Hitam atau ungu atau sesuai selera dan putih.

Pertama warnai kuku dengan warna dasar pilihanmu. Kemudian, buat gambar bintang. Caranya buat bentuk titik biasa, lalu tarik membentuk bintang menggunakan tusuk gigi. Coba, yuk!

Sederhana banget kan desain nail arts di atas? Kamu bisa lakukan untuk mengisi kegiatan sembari melakukan gerakan #DiRumahAja agar terhindar dari virus Corona. Ingat, penting banget lho untuk tidak keluar rumah demi memberantas Corona. Tak percaya? Cek dampak gerakan #DiRumahAja di sini, deh!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel