IU Posting Foto Cantik, Netizen Korea Kritisi Soal Skandal ‘Nth Room’

Foto:  IU Posting Foto Cantik, Netizen Korea Kritisi Soal Skandal ‘Nth Room’



Ruang obrolan yang disebut ‘Nth Room’ tersebut merupakan grup obrolan dalam aplikasi bernama Telegram. Dalam ruang obrolan tersebut, tersangka menyerang secara seksual gadis-gadis di bawah umur.

Kanal247.com - IU merupakan salah satu aktris ternama Korea Selatan yang kerap disorot. Pelantun “Blueming” ini dikenal dengan aktris yang kerap berlaku baik pada para penggemarnya. Tak hanya itu, IU juga kerap melakukan donasi ke berbagaia organisasi. Bahkan, bintang “Hotel Del Luna” ini melakukan donasi berulang kali demi membantu penanganan Coronavirus di Korea Selatan.

Baru-baru ini idol tersebut memposting foto di balik layar dirinya yang berpose untuk W Korea. Dalam foto tersebut, IU nampak berwajah cerahdan cantik. Meski banyak orang mengagumi foto penyanyi solo tersebut, namun sayangnya masih ada orang yang mengritiknya.



Kritikan tersebut berkaitan dengan skandal “Nth Room” yang baru saja menggemparkan Korea Selatan di tengah pandemi COVID-19 ini. Di bagian komentar dari suatu komunitas online, netizen meninggalkan semua jenis komentar negatif yang menyebut posting IU tidak pantas. Meski begitu, penggemar IU lainnya datang membelanya.

“Aku baru saja melihat berita tentang ‘Nth Room’.. Aku merasa mau muntah,” ujar seorang netizen. “Jeezz.. Artisartis sangat kurang peduli dengan para gadis muda yang menjadi korban kekerasan seksual,” ujar lainnya. “Apa kamu harus memposting sebuah foto saat ada skandal ‘Nth Room’...? Aku telah kehilangan kata-kata..,” ujar yang lain. “Aku rasa setelah ini dia akan memberikan donasi lagi,” imbuh lainnya.

Diketahui, ruang obrolan yang disebut "Nth Room" tersebut merupakan grup obrolan dalam aplikasi bernama Telegram. Dalam ruang obrolan tersebut, tersangka menyerang secara seksual gadis-gadis di bawah umur dan menghasilkan video yang dibagikan untuk dilihat oleh anggota grup tersebut. Meskipun salah satu administrator utama grup, Cho Joo Bin telah ditangkap dan diekspos kepada publik, petisi untuk mengekspos semua orang yang terlibat masih berlangsung.

Sementara itu, agensi IU yakni EDAM Entertainment baru-baru ini merilis pernyataan bahwa pelaku komentar jahat terhadap IU telah dihukum. Mereka juga menegaskan akan kembali mengambil tindakan hukum bagi mereka yang meninggalkan komentar jahat di postingan artisnya itu.

Komentar Anda

Tags

iu

Rekomendasi Artikel