Tiffany SNSD Singgung Soal Maraknya Rasisme Akibat Coronavirus

Foto: Tiffany SNSD Singgung Soal Maraknya Rasisme Akibat Coronavirus
WowKeren dan Kanal247


Tiffany berani mengutarakan pembelaan terhadap perilaku rasis tersebut di media sosialnya. Dalam postingan terbarunya, member SNSD ini mengingatkan pentingnya berjuang bersama dalam masa sulit ini.

Kanal247.com - Saat ini Coronavirus menjadi perhatian besar banyak masyarakat dunia. Virus jenis baru yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini menyebabkan penyakit COVID-19 yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Bahkan, virus ini telah menyebabkan kematian ribuan jiwa hingga lumpuhnya perekonomian dunia.


Baca juga ...

Sayangnya, beberapa masyarakat merespon adanya virus tersebut dengan tidak bijak. Banyak orang yang menjadikan virus ini sebagai ujaran rasisme terhadap warga Asia, khususnya Asia Timur termasuk Tiongkok dan Korea Selatan. Bahkan, ujaran rasisme ini juga sempat diterima oleh Chungha saat tampil di Milan Fashion Week beberapa waktu lalu.

Hal tersebut tentunya membuat banyak orang prihatin. Menariknya, salah satu penyanyi asal Korea Selatan, yakni Tiffany berani mengutarakan pembelaan terhadap perilaku rasis tersebut di media sosialnya. Dalam postingan terbarunya, member Girls' Generation (SNSD) tersebut mengingatkan pentingnya berjuang bersama dalam masa sulit seperti sekarang ini.

2020 telah menjadi tahun yang paling emosional bagi kita semua,” tulis Tiffany dalam postingan Instagramnya. “Saya sudah melakukan bagian saya untuk tinggal di rumah. Saya sedih melihat rasisme yang dihadapi orang Asia di seluruh dunia, dan saya harap semua orang bisa mengingat kemanusiaan dan cinta di atas hal lain melalui masa-masa drastis seperti ini. Kita lawan ini bersama-sama. Dunia membutuhkan pelukan.”

Sementara itu, usai memutuskan hengkang dari SM Entertainment, Tiffany memilih untuk bersolo karir di negara kelahirannya, Amerika Serikat. Vokalis yang memiliki suara khas itu akhirnya berkarir di “Negeri Paman Sam” dengan nama panggung Tiffany Young.

Tiffany merilis single solo pertamanya di Amerika Serikat yang bertajuk "Over My Skin" pada 2018 lalu di bawah label Paradigm Talent Agency. Penyanyi kelahiran 1989 itu pun langsung memukau para penikmat musik Amerika dengan pesona karismatik dan suara indahnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel