Sarah Sechan Kritik 'Pedas' Ria Ricis dan Minta Jangan Egois di Tengah Wabah Covid-19

Foto: Sarah Sechan Kritik 'Pedas' Ria Ricis dan Minta Jangan Egois di Tengah Wabah Covid-19 Instagram
WowKeren dan Kanal247


YouTuber Ria Ricis tuai hujatan warganet lantaran nekat syuting di tengah wabah virus Corona di kawasan tempat tinggalnya hingga membuat presenter Sarah Sechan ikut mengkritik lewat akun Twitter pribadinya.

Kanal247.com - Belakangan ini nama Ria Ricis ramai diperbincangan netizen di media sosial. Hal itu bermula ketika video labrakan kepada tim YouTuber miliknya viral di dunia maya. Tetangga sekitar rumah Ricis geram lantaran protes mereka untuk tidak melakukan syuting di tengah wabah virus Corona tidak diindahkan.


Baca juga ...

Alhasil Ricis menuai kritikan pedas dari berbagai kalangan. Sempat berkelakar telah mengklaim izin dari ketua di kawasan tempat tinggalnya, sayangnya pernyataan adik Oki Setiana Dewi itu malah membuatnya makin dikritik. Pernyataan itu pun mendapat sorotan dari presenter Sarah Sechan.

Lewat akun Twitter pribadinya, @sarseh, Sarah mengomentari aksi Ricis dan timnya. Bukan soal izin syuting, Sarah mengkritik perihal Ricis yang seharusnya punya kesadaran diri dan meminta untuk tidak egois di tengah kewaspadaan penyebaran wabah virus covid-19 di negeri saat ini.

"Bukan masalah izin sih. Ini masalah kesadaran diri dan tidak egois, memikirkan kepentingan yg lain, bukan cuma utk diri sendiri," tulis Sarah. Cuitan wanita 45 tahun itu pun diunggah ulang oleh akun gosip di Instagram.

Usai melihat unggahan di atas, netter kembali melayangkan komentar kritik dan sindiran pada YouTuber kelahiran tahun 1995 itu. "Klo gw si malu ya di komentarin sm orang2 cerdas ky begitu," komentar akun @rika***. "Poor you ria richis and team, kami kira cuma masyarakat menengah ke bawah doang yg susah dibilangin. Ternyata yg artis gini pun... hmm bbo lg ah," sahut akun @ndmf***.

"Aku tau nyari uang itu susah banget tapi ga gitu juga dong kamu kan public figure kalo anak' kecil yang subscribe kamu ikutin apa yang kamu lakuin gimana? mau sampe kapan virusnya ga kesebar terus, percuma pemerintah bertindak kalo rakyatnya gamau dengerin," tulis akun @ver.ca***. "Lagian kita2 susah payah drumah berdiam diri...mau beli sayur aja kita takut mikir2 dl....lah ini...." balas akun @mommy***.

Sementara itu, diketahui jika Ricis dan timnya melakukan syuting projek "Setan Taubat Ramadhan 2020". Akibat banyaknya kritik, Ricis menyatakan jika projek tersebut resmi dibungkus. Ricis juga telah melontarkan permintaan maaf yang sayangnya kembali menuai hujatan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel